Jubir Presiden Jokowi Bantah Isu Reshuffle Kabinet Indonesia Maju Jubir Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman bantah ada reshuffle kabinet (Foto: antaranews)

MerahPutih.Com - Wacana perombakan (reshuffle) kabinet belakangan sempat mencuat seiring keluarnya hasil survei sejumlah lembaga terkait kinerja para menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju.

Sejumlah nama menteri bahkan disebut-sebut bakal direshuffle lantaran kinerjanya buruk dan kerap menebarkan kegaduhan di ruang publik.

Baca Juga:

Stop Impor Barang dari Tiongkok, Pemerintah Berlebihan Antisipasi Virus Corona?

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman menegaskan bahwa Presiden tidak berencana melakukan reshuffle kabinet.

Jubir Presiden bantah ada reshuffle kabinet
Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman, di halaman Istana Negara, Jakarta (ANTARA FOTO/Bayu Prasetyo)

"Tidak ada rencana 'reshuffle'. Semua menteri dipersilakan melaksanakan rencana kerjanya," kata Fadjroel saat dihubungi dari Jakarta, Jumat (21/2)malam.

Lebih lanjut Fadjroel mengatakan para menteri di Kabinet Indonesia Maju diminta Presiden untuk fokus melaksanakan rencana kerja pemerintah. Jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju dilantik pada 23 Oktober 2019.

Presiden, ujar Fadjroel, akan selalu mengawasi dan mengevaluasi kinerja para menteri.

"Presiden memonitor serta mengevaluasi pelaksanaan rencana kerja masing-masing," ujarnya.

Pada Jumat sore, terdapat pemberitaan yang viral bahwa Presiden Jokowi berencana melakukan "reshuffle" jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Sebagaimana dilansir Antara, isu "reshuffle" ini pertama kali mencuat karena cuitan Dede Budhyarto melalui akun Twitternya @kangdede78 yang bercentang biru atau bertanda sebagai akun bercentang biru alias terverifikasi.

Baca Juga:

100 Hari Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf, Apa Saja yang Sudah Dikerjakan?

Dalam cuitannya, Dede bercerita tentang pertemuannya dengan Jokowi di Istana Bogor bersama para tokoh berpengaruh (influencer) hingga para artis pendukung Jokowi pada masa kampanye Pemilu Presiden 2019.

"Pengen cerita hasil pertemuan dengan Presiden @jokowi, eh pulang dari Istana Bogor malah sakit. Intinya bakal ada resafel (reshuffle) tunggu saja yah. Menteri yg kinerjanya ndak bagus klen bakalan dicukupkan," cuit Dede.(*)

Baca Juga:

Istana Puji Langkah MK Keluarkan Putusan Persulit Eks Koruptor Maju di Pilkada



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH