Jubir Prabowo Sebut Fadli Zon Tidak Tertarik Masuk Kabinet Jokowi Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar memberikan keterangan terkait Fadli Zon masuk bursa menteri, Kamis (22/8). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Juru Bicara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menegaskan Fadli Zon tidak ingin bergabung di dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin.

Hal itu disampaikan Dahnil sebagai tanggapan atas pernyataan Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin yang mengungkapkan nama Fadli yang akan masuk Kabinet Kerja Jilid 2.

Baca Juga: Fadli Zon Pertanyakan Urgensitas Pemindahan Ibu Kota Negara

"Soal Fadli Zon masuk bursa menteri kabinet Kerja Jilid 2 tidak benar. Bang Fadli tidak ingin bergabung menjadi menteri di kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin," ujar Dahnil saat ditemui MerahPutih.Com di kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Kamis (22/8).

Jubir Prabowo, Dahnil Anzar memberikan keterangan pers kepada awak media di Solo Jawa Tengah
Jubir Prabowo, Dahnil Anzar saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Solo, Jawa Tengah (MP/Ismail)

Fadli, kata Dahnil, mengungkapkan sendiri soal penolakan itu kepadanya. Apa alasan Bang Fadli tidak tertarik masuk kabinet sampai sejauh ini kurang tahu.

"Partai Gerindra sampai sejauh ini belum memutuskan arah koalisi pasca Pemilu 2019 selesai. Bergabung masuk kolisi atau oposisi Keputusan ada ditangan Ketua Dewan Pimpinan Partai Gerindra," ujar dia.

Ia mengatakan Prabowo sebagai Ketua Dewan Pimpinan partai belum pernah membicarakan terkait kursi kabinet saat pertemuan dengan Jokowi, Megawati, BG (Budi Gunawan) maupun Jusuf Kalla.

Namun, dikatakannya, Prabowo tetap aktif memberikan masukan dan kontribusi buat negara. Terutama terkait hal-hal yang sifatnya kualitatif.

Baca Juga: Isu Rasial Papua Menguat, Pemuda Muhammadiyah Serukan Semua Pihak Tahan Diri

"Ya saat kita bertu dengan Jokowi dan Megawati memberikan masukan ketahanan pangan, energi dan konsep tentang pertahanan," jelas mantan ketua PP Pemuda Muhammadiyah itu.

Dahnil Anzar Simanjuntak menambahkan Prabowo seorang negarawan yang peduli pada bangsa. Sikap krtitis selalu ditekanlan Prabowo pada pemerintah demi kemajuan bangsa dan negara.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga: Fadli Zon Minta Jokowi Kaji Ulang Wacana Pemindahan Ibu Kota



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH