Jubir Prabowo-Sandi Seret Menpora di Pusaran Kasus Korupsi Kemah dan Pemuda Islam Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Suhud Aliyudin meminta kepolisian juga memanggil Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam kasus penyalahgunaan dana Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia tahun anggaran 2017.

Suhud mengatakan pemanggilan Menpora menjadi penting agar kasus yang menyeret nama Ketua PP Pemuda Muhammadiyah yang juga Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga Dahnil Anzar Simanjuntak itu menjadi transparan.

"Dalam kasus Dahnil, jika kepolisian ingin membuka secara transparan maka harus memanggil pihak-pihak terkait, termasuk Menpora," kata Suhud kepada MerahPutih.com, Senin (26/11).

Sekretaris bidang Polhukam DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengingatkan, jangan sampai masyarakat menangkap kesan bahwa kasus ini bermuatan politik hanya ingin menyasar seseorang.

"Dan jangan sampai menjadi blunder yang memicu kegaduhan di masyarakat," tegas Suhud.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak (MP/Gomes Roberto)

Pria yang juga menjabat Direktur Pencapresan PKS ini pun meyakini lembaga yang dipimpin Jenderal Tito Karnavian itu akan bertindak profesional dalam menangani kasus penyalahgunaan dana Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia tahun anggaran 2017.

"Kami meyakini kepolisian akan bertindak profesional," tandas Suhud.

Dalam perkara ini, Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya terkait dugaan penyimpangan dana Kemah dan Apel Pemuda Islam 2017.

Dahnil bersama Ketua Panitia Kegiatan Kemah Apel Pemuda Islam 2017 Ahmad Fanani hadir di Polda Metro Jaya, Jumat (23/11) dikawal sejumlah orang yang mengenakan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam).

Dahnil Anzar Simanjuntak
Dahnil Anzar Simanjuntak. (MP/Asropih Opih)

"Yang jelas mau diperiksa terkait dengan kegiatan yang diinisiasi oleh Kemenpora. Kegiatan itu diinisiasi Kemenpora melibatkan GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah," kata Dahnil saat itu.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melibatkan GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah menggelar Kemah dan Apel Pemuda Islam Indonesia di Pelataran Candi Prambanan, Jawa Tengah, 16 hingga 17 Desember 2017.

Berdasarkan hasil gelar perkara yang dilakukan kepolisian dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), status kasus tersebut meningkat dari penyelidikan ke penyidikan.

Polisi telah memeriksa Fanani, Abdul Latif dari Kemenpora, dan Safaruddin dari GP Ansor pada hari Senin (19/11). (Pon)

Kredit : ponco


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH