Jubir PKS Nyatakan Akan Gagas Poros Perubahan dengan NasDem

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 22 Juni 2022
Jubir PKS Nyatakan Akan Gagas Poros Perubahan dengan NasDem
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (tengah) saat penutupan Rapimnas DPP PKS 2022 di Jakarta, Selasa (21/6/2022). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/tom.

MerahPutih.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu akan melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (22/6) siang.

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan, sesuai hasil rapat pimpinan nasional (rapimnas) kemarin, Partai Dakwah akan terus berikhtiar untuk membentuk poros koalisi baru.

"Kami terus jalin silaturahmi. Kami ingin lanjutkan pelukan kebangsaan PKS-NasDem yang dulu sempat berjeda. Semakin banyak kawan semakin baik," kata Kholid dalam keterangannya, Rabu (22/6).

Baca Juga:

Belum Tentukan Siapa Figur di Pilpres, PKS Fokus Perjuangkan PT 0 Persen

Kholid menyampaikan, PKS meyakini semakin banyak poros koalisi akan mampu memitigasi polarisasi di tengah masyarakat. Selain itu, rakyat juga akan dapat lebih banyak pilihan pemimpin.

"PKS berikhtiar ingin membentuk poros baru. Semakin banyak poros semakin baik buat demokrasi kita," ujarnya.

Menurut Kholid, Partai NasDem dan Surya Paloh memiliki semangat untuk merestorasi Indonesia. Dalam bahasa PKS, kata dia, restorasi adalah kembali kepada jati diri bangsa Indonesia, sebagaimana dicita-citakan para founding fathers.

"Kami menggagas poros perubahan, yakni perubahan agar Indonesia menjadi negara yang lebih adil, lebih sejahtera, lebih demokratis, lebih bersatu dan berdaulat serta memiliki peran strategis di panggung politik global," tuturnya.

Baca Juga:

6 Kriteria Capres yang Didukung PKS

Lebih lanjut, alumnus Universitas Indonesia (UI) ini menyebut, Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan terus menjalin komunikasi secara lebih intensif bersama Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Ada banyak titik temu dan irisan agenda perjuangan antara PKS dan NasDem. Semoga ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan. Ya, semoga saja PKS- NasDem berjodoh di 2024," tutup Kholid. (Pon)

Baca Juga:

Sohibul Iman Sebut Pemilih PKS Dukung Anies jadi Capres 2024

#NasDem #PKS #Pilpres #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan