Jubir Kemenlu Nilai Cuitan Dubes Arab Saudi Terkait Ansor Sesat Tidak Tepat Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha C. Nasir (ANTARA FOTO/Akbar Gumay)

MerahPutih.Com - Cuitan Duta Besar Arab Saudi Osamah Muhammad Al Shuabi melalui akun twitternya terkait GP Ansor sebagai organisasi sesat mendapat perhatian serius dari Kementerian Luar Negeri.

Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir dalam keterangannya di Jakarta mengungkapkan pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) telah memanggil Wakil Dubes Arab Saudi untuk meminta penjelasan sekaligus membahas dampak diplomatik dari cuitan Dubes Osamah.

"Setelah mengetahui adanya pernyataan tersebut pada sosmed dubes Saudi, Kemlu langsung berkomunikasi pada Minggu (2/12) dengan dubes Saudi yang berada di luar negeri. (Selanjutnya) pada hari ini wakil dubes/kuasa usaha sementara Saudi di Jakarta secara resmi dipanggil ke Kemlu" kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir di Jakarta, Senin (3/12).

Dubes Arab Saudi Osamah Muhammad Al-Shuabi
Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Osama Bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi. (Foto MP/John Abi)

Arrmanatha lebih lanjut menjelaskan, dalam pertemuan tersebut Kemlu telah menyampaikan beberapa hal. Salah satunya, menyesalkan pernyataan yang sempat dicuitkan akun twitter Osamah yang belakangan diketahui mengikuti (follow) Prabowo Subianto.

"Kami juga menyampaikan bahwa substansi pernyataan dalam sosmed dubes Saudi tersebut tidak tepat. Secara etika penyampaian pernyataan seperti yang ada dalam sosmed dubes Saudi tidak sesuai dengan prinsip hubungan diplomatik," terang Arrmanatha Nasir.

Sebagaimana diketahui Dubes Arab Saudi, Osamah Muhammad Al-Suabi, dalam akun Twitter-nya memuji Reuni Akbar Alumni 212. Bahkan Dubes Al-Shuabi menyatakan aksi tersebut sebagai reaksi dari pembakaran bendera berlafalkan tauhid oleh organisasi yang sesat dan menyimpang dalam hal ini Ansor/Banser yang dituju.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ustaz Somad Puji Tanah Banjar Sebagai Tempat Asal Para Ulama Besar



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH