Jubir: FPI Seluruh Indonesia Bakal Gelar Takbir Keliling

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 23 Juni 2017
Jubir: FPI Seluruh Indonesia Bakal Gelar Takbir Keliling
Ilustrasi malam takbiran. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Front Pembela Islam (FPI) memastikan bakal menggelar kegiatan takbiran keliling di sejumlah daerah Tanah Air.

Kegiatan itu bertujuan untuk merayakan kemenangan dengan datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H.

Jubir FPI, Slamet Maarif menyatakan bahwa takbir keliling akan tetap diadakan ormas FPI meski pihak berwajib melarang kegitan itu.

"Ya, akan digelar di seluruh Indonesia, siapa yang larang? Polisi tugasnya mengamankan bukan melarang," kata Slamet kepada merahputih.com, Jumat (23/6).

Ia menjelaskan, sejumlah daerah yang sudah mengonfirmasi akan terlibat dalam meramaikan kegiatan tersebar hampir di seluruh Indonesia.

"FPI se-Indonesia akan lakukan kegiatan tersebut seperti Jawa Barat, Banten, Palembang, Madura, Aceh, dan lain-lain," ungkapnya.

Untuk di Jakarta sendiri, kata Slamet, titik kumpul akan dipusatkan di Petamburan Jakarta Pusat, selanjutnya peserta pawai akan berkeliling Jakarta.

"Rutenya Petamburan, Slipi ,Cawang, Otista, Kampung Melayu, Senen, Gunung Sahari, Mangga Dua, Kota, Glodok, Harmoni, Hasyim Ashari, Tomang, Slipi, kembali ke Petamburan," tuntasnya. (Fdi).

Baca berita terkait takbiran keliling lainnya di: Terkait Imbauan Takbiran Keliling, Kapolda: Saya Sayang kepada Masyarakat

#Takbiran Keliling #Juru Bicara FPI
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan