Jubir Ahok-Djarot Curiga Aksi Penolakan Warga Terorganisir (Foto: MerahPutih/Rizki Fitrianto)

MerahPutih Megapolitan - Juru bicara (jubir) pasangan calon (paslon) Ahok-Djarot, Jerry Sambuaga mengeluhkan tindakan provokasi yang dilakukan oleh warga saat pasangannya melakukan kampanye di beberapa titik kampanye.

"Ketika pak Ahok datang ke Rawa Belong dan seterusnya banyak yang bukan warga disekitar situ datang dan melakukan provokasi bahkan menimbulkan korban," ucap Jerry di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/11).

Jerry juga menduga bahwa aksi-aksi penolakan tersebut telah diorganisir. Alasannya penolakan itu dilakukan oleh warga yang bukan di lingkungan saat kampanye.

"Saya pikir itu terkesan diorganisir karena tadi saya bilang, bukan warga setempat yang rela datang jauh-jauh untuk melakukan aksi provokatif," ujar Jerry.

Menurut Jerry apa yang terjadi oleh calon petahana harus ditindaklanjuti oleh Bawaslu DKI. Sehingga setiap pasangan calon mendapat perlakuan hal yang sama.

"Saya pikir ini sebuah hal yang harus ditindaklanjuti secara tegas karena setiap calon memiliki hak yang sama. Sebelumnya ada deklarasi kampanye damai, saya pikir Bawaslu harus beri kepastian itu," katanya.(Yni)

BACA JUGA:

  1. Belum Genap Dua Minggu 66 Pelanggaran Terjadi Saat Kampanye Pilkada DKI
  2. 4000 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada 2017
  3. Jelang Pilkada DKI, Jokowi Minta Tokoh Agama Ikut Dinginkan Suasana
  4. Ini Kata Pengamat Soal Tembak Perusuh Pilkada DKI
  5. Plt Gubernur DKI Minta Salam Ke-4 di Pilkada Jakarta 2017


Selvi Purwanti

LAINNYA DARI MERAH PUTIH