Sepak Bola

Juarai Piala Indonesia, PSM: Kartu Merah Jadi Kuncinya

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 06 Agustus 2019
Juarai Piala Indonesia, PSM: Kartu Merah Jadi Kuncinya
Pelatih PSM, Darije Kalezic. (Antaranews)

MerahPutih.com - Pelatih PSM, Darije Kalezic beranggapan kartu merah yang diberikan kepada pemain Persija Jakarta Sandi Sute menjadi salah satu kunci keberhasilan tim Juku Eja menjuarai Piala Indonesia musim 2018/2019.

PSM Makassar dipastikan sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 atau menang aggregat 2-1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (6/8).

Baca Juga: Persija ke Final Piala Indonesia

Darije usai pertandingan mengatakan, permainan maksimal yang ditunjukkan Wiljam Pluim dan kawan-kawan memaksa para pemain Persija harus melakukan pelanggaran yang berbuah kartu untuk menghentikannya.

Para pemain PSM Makassar. (Foto: PT LIB)
Para pemain PSM Makassar. (Foto: PT LIB)

"Persija Jakarta mendapatkan kartu kuning kedua (Sandi Sute) dan setelah itu kita tekan mereka secara sistematis di babak kedua," katanya dilansir dari Antara.

Ia menjelaskan, Persija Jakarta sejak kehilangan satu pemain yang terkena kartu merah sudah terlihat memahami sejauh mana kekuatan timnya yang tengah memburu gol tandang di Makassar.

"Persija mendapatkan banyak kartu kuning untuk menghentikan kita dan mereka tahu, mereka lemah setelah keluarnya kartu merah," ujar Darije Kalezic.

Baca Juga: Babak 8 Besar Piala Indonesia, Riko Simanjuntak Tak Akan Pilih-Pilih Lawan

"Dan kalian (wartawan) bisa melihat, sepanjang 90 menit,tidak ada yang terlalu membahayakan kita. Saya ingin memberikan pujian kepada pemain, staf, fans dan semuanya atas apa yang telah dilakukan hari ini,"sebut pelatih berusia 49 tahun ini.

Dalam laga tersebut, Ia juga menginstruksikan ulkepada para pemain untuk memaksakan mencetak gol dan itu berjalan seperti yang diharapkan.

"Kita persiapkan dengan baik untuk laga ini, fokus dan disiplin yang pemain tunjukkan sangat bagus," katanya. (*)

Baca Juga: Bek Liverpool Doakan Persija Jakarta Juara Piala Indonesia

#PSM Makassar #Persija #Piala Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan