Juarai Kompetisi di Amerika, Kopi Gunung Puntang Terus Dipromosikan Proses penyeduhan kopi di acara "Kopi Sarosna" (FOTO/Antara)

Kopi Gunung Puntang, Kopi Mekar Wangi, dan Kopi Malabar Honey, yang merupakan kopo asal Provonsi Jawa Barat diklaim sebagai kopi terbaik di dunia.

Jenis kopi ini juga disebut-sebut sudah diakui dan mendapat gelar juara untuk rasanya pada kompetisi Speciality Coffee yang dilaksanakan pada 2016 di Atlanta, Amerika serikat.

Seperti dilansir Antara, kehebatan kopi asli dari bumi Jawa Barat ini diungkapkan pada acara sosialisasi minum Kopi "Ngopi Sarosna" yang digelar di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Deddy Mizwar saat mencicipi kopi di acara "Ngopi Sarosna" (FOTO/Antara)

Dalam acara yang diikuti oleh 40 gerai petani dan penjual kopi, dan menyediakan 4000 gelas kopi ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat mengajak masyarakat agar lebih membudayakan mengkonsumsi kopi dari biji atau bubuk kopi yang berasal dari Jawa Barat bukan kopi kemasan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Wakil Gubernur Jawa Barat sekaligus aktor kawakan Deddy Mizwar.

Untuk mengikuti arikel lainnya, baca juga: Lotek Kalipah Apo 42: Tetap Legit Meski Telah Berganti Generasi


Tags Artikel Ini

Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH