Juara Rissing Star Andmes Kamaleng Diarak Keliling Kota Kupang

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Jumat, 31 Maret 2017
Juara Rissing Star Andmes Kamaleng Diarak Keliling Kota Kupang
Instagram@andmeskamaleng

Juara Rissing Star (RSI) Andmes Kamaleng disambut ribuan fans di Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur dan diarak keliling Kota Kupang, karena telah mengharumkan nama NTT di bidang musik dikacah nasional.

Seperti dilansir Antara, Andmes Kamaleng tiba di Bandara El Tari Kupang disambut oleh Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno yang memberikan pengalungan selendang. Dari Bandara El Tari Kupang, Andmes lalu diarak keliling Kota Kupang, dan bersiarah ke makam ayahnya Alm Yes Kamaleng, dan kembali ke rumahnya di Jalan Bajawa, Kelurahan Fatululi.

Andmes dijadwalkan akan menggelar konser malam ini di Jalan Bajawa, dan besok di alun- alun rumah jabatan Gubernur NTT. "Saya berterima kasih sekali kepada pemerintah dan seluruh masyarakat NTT yang mendukung saya diajang RSI," katanya.

Dia mengaku sudah punya job ke Brunei Darusalam, sehingga dia tidak akan tinggal di Kupang untuk meneruskan karirnya di dunia musik nasional. "Semoga job ke Brunei tidak di cancel lagi, sehingga Andmes bisa mulai peform," ucapnya.

Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno berharap pemerintah daerah memberikan penghargaan yang konkrit kepada Andmes Kamalaeng, sebagai bentuk perhatian kepada talenta- talenta di NTT. "Seperti halnya pemerintah memberikan penghargaan kepada atlit PON," ujarnya.

Andmesh meraih juara satu Rising Star Indonesia Season II. Sebelumnya dua putra/putri NTT, Mario Klau (The Voice Indonesia 2016) dan Azizah (Kontes Dangdut Indonesia 2015) juga membuat harum nama NTT di tingkat pusat.

Senin (27/3) malam, Andmesh berhasil menaklukan empat pesainnya di babak grand final yakni Trio Wijaya, Fauziyah Khalida, dan band Zerosix Park. Dibagi dalam dua sesi, Andmesh benar-benar menunjukkan kualitas internasionalnya. Sesi pertama untuk merebut the best two yang akan duel di partai puncak, Andmesh meraih poin tertinggi, 78.

Pembuktian Andmesh sebagai yang terbaik ditunjukkan saat dengan meyakinkan mengalahkan rivalnya yang selama ini selalu tampil dengan vote tetinggi, Fauziyah. Andmensh meraih 80 sedangkan Fauziyah hanya 68.

Prestasi gemilang yang diraih Andmesh ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat NTT. Bahkan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya juga Wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, menyaksikan langsung di Studio 2 di lantai 14 Tower II MNC Kebun Jeruk Jakarta.

Lebu Raya sampai menitikan air mata saat Andmesh baru masuk babak dua besar. "Saya mengharapkan Andmesh juara satu," kata Lebu Raya saat itu ketika ditanya host.

Sebelumnya, ajang percarian bakat tingkat nasional, The Voice Indonesia juga dimenangkan putra NTT, Mario Klau. Sebelum itu, di ajang pencarian bakat untuk penyanyi dangdut (Kontes Dangdut Indonesia/KDI), putri NTT asal Sikka Azizah juga tampak sebagai runner up.

Untuk mengikuti artikeln lainnya, baca juga: Sastra Pelataran Semarang: Jurnalis Baca Puisi Bareng Pejabat

#Artis Indonesia #Musik Indonesia #Penyanyi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan