Juara MotoGP 2015 Milik Valentino Rossi

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 18 September 2015
Juara MotoGP 2015 Milik Valentino Rossi
Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi (Foto: Official MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi mendukung adanya penilaian bahwa juara MotoGP 2015 milik Valentino Rossi. Juara 4 kali berturut kelas GP 250cc itu menyatakan, bahwa Rossi memang pantas menjadi juara umum musim ini.

Biaggi tidak pernah memiliki hubungan yang harmonis dengan Rossi, bahkan setelah dia pensiun dari kelas primer. Sebaliknya, pembalak yang dijuluki The Roman Emperor yang identik dengan nomor 3 di setiap balapanya ini, saat ini justru sedang dekat dengan rekan setimnya sekaligus rival abadi Rossi, Jorge Lorenzo.

Meski demikian, Rossi yang memperkuat tim Movsitar Yamaha itu kini sedang berada di atas angin. Ya, kini Rossi menempati posisi teratas di klasemen sementara MotoGP 2015 dengan raihan 247 ungguli Lorenzo dengan selisih 23 di peringkat kedua.

Rossi juga menerima simpati dan dukungan yang tergolong banyak lantaran terakhir kali menjadi juara dunia kala musim 2009, tak seperti Marquez dan Lorenzo. Biaggi pun secara mengejutkan sejalan dengan publik, padahal dia lebih sering silang pendapat mengenai The Doctor.

"Jika orang lain yang lebih cepat dari Anda, Anda harus memanfaatkan semua pengalaman dan keterampilan yang Anda miliki. Di Silverstone misalnya, hujan membantunya (Rossi) padahal ia bisa saja jatuh. Hal ini tidak hanya keberuntungan, Rossi layak menjadi juara tahun ini. " ujar Biaggi kepada La Gazzetta dello Sport seperti dikutip MotoGP.

Meski demikian, Biaggi meyakini prediksi tersebut bisa saja berubah melihat masih banyak seri balapan yang harus dilalui seluruh pembalap MotoGP 2015 ini.

"Hatiku mengatakan Jorge (Jorge), tapi pikiranku menyebutkan Rossi. Namun, tidak ada dari penggemar yang menginkan jagoanya menerima kekalahan," imbuhnya.

 

Baca juga:

  1. Alasan Valentino Rossi Sulit Meraih Podium di Misano
  2. Marc Marquez Pesimistis Asapi Valentino Rossi di GP Aragon
  3. Inilah Penyebab Valentino Rossi Tersungkur
#Jorge Lorenzo #MotoGP #Valentino Rossi
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan