Fashion

Jualain Nona Padukan Brand Fesyen dan Art Digital NFT

Yudi Anugrah NugrohoYudi Anugrah Nugroho - Selasa, 27 September 2022
Jualain Nona Padukan Brand Fesyen dan Art Digital NFT
Koleksi Chameleon, Nona. (Foto: Nona)

SAAT tak banyak orang melirik Non-Fungible Token (NFT), merek fesyen lokal Nona justru menjadi pionir. Nona jadi mereka dagang fesyen pertama di Indonesia mengitegrasikan NFT pada produk fesyen. Koleksi Chameleon usungan Nona jadi item fahsion pertama di Tanah Air nan hadir terintegrasi dengan NFT.

Terobosan tersebut, menurut Founder Nona Loose Fashion Andani Agni Putri, jadi pembuktian Nonan tak semata fokus pada pakaian perempuan tetapi selalu berusaha untuk mengikuti tren, baik di industri fesyen maupun di bidang teknologi.

Baca juga:

Emoji Love, Beda Warna Ternyata Beda Arti

“NFT menjadi buah bibir sedang hangat diperbincangkan di era digital saat ini. Untuk industri fesyen sendiri, sudah ada beberapa brand internasional dan ternama memanfaatkan aset digital dan meluncurkan sebuah produk. Namun, belum ada brand lokal, khususnya fesyen perempuan mengeluarkan produk dari aset NFT. Di sini, kami melihat ada sebuah peluang untuk memanfaatkan NFT dan menghasilkan sebuah karya fesyen melalui sebuah koleksi ciamik untuk wanita Indonesia,” kata Andani.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nona (@nona.ind)

Baca juga:

Ladies, Ini 4 Inspirasi Outfit Baggy Jeans untuk Segala Occasion

Dalam koleksi terbarunya, Nona berkolaborasi dengan salah satu brand NFT terbesar di Indonesia, Superlative Secret Society. Kedua pihak berkolaborasi lantaran memiliki kesamaan visi dalam memberikan apresiasi kepada dunia seni dan fesyen serta mendukung seniman lokal Indonesia.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Nona (@nona.ind)

“Koleksi Chameleon ini merupakan tahap awal kolaborasi kami dengan Superlative Secret Society. Ke depan, bersama dengan Superlative Secret Society, Nona akan menghasilkan lebih banyak lagi koleksi produk fesyen hasil perkawinan karya seni dengan teknologi ini,” ungkap Andani.

Dalam koleksi Chameleon, Nona menampilkan sisi feminin tak lekang waktu dan menjadi pakaian perempuan nan bisa menemani aktivitas sehari-hari.

Memanfaatkan artwork dari NFT Superlative Secret Society. (Foto siaran pers)
Memanfaatkan artwork dari NFT Superlative Secret Society. (Foto: Nona)

Koleksi Chameleon dari Nona terdiri dari atasan berupa jaket, kemeja, dan dress memanfaatkan kombinasi material taslan, tartan, corduroy, denim serta armani silk. Pada bawahan, terdapat juga beberapa model termasuk celana kargo dan rok menggunakan bahan kombinasi denim, taslan, dan armani silk.

Berbagai fesyen item dari koleksi ini dibanderol dari harga mulai Rp 249.000 dan bisa diperoleh di situs resmi nona.id dan berbagai marketplace. (*)

Baca juga:

Beyonce Luncurkan Koleksi Valentine untuk Ivy Park x Adidas

#Fashion #Tren Fesyen #September Warga +62 JUALAIN
Bagikan
Bagikan