Jual Mahal Malah Menarik Perhatian Pria Jual mahal dapat membuat pria yang yang target mendekat. (Foto: Pexels/Pixabay)

KERAP dipakai istilah 'jual mahal' menggambarkan seseorang yang sombong. Padahal ada sisi positif dari jual mahal ini.

Penelitian yang dilakukan di University of Rochester dan Centre Herzliya menggambarkan kalau perempuan yang jual mahal malah membangkitkan hasrat lebih dalam lagi.


Baca Juga:

Apakah Kamu Pernah Jatuh Cinta Dengan Dua Orang Sekaligus?

perempuan
Jual mahal malah membuat pria tertarik. (Foto: Pexels/freestockorg)


Kesulitan dalam pengejaran membangkitkan sisi pemburu dari pria. Semakin sulit untuk didekati semakin keras hasrat menggebu-gebu. Tak ada salahnya bagi perempuan yang sudah mendapatkan target prianya untuk bermain sedikit jual mahal.

Laman Mirror menuliskan bahwa peneliti dari dua lembaga tersebut melihat bahwa dampaknya sangat hebat pada pria yang berusaha mendekati seorang perempuan.

Penelitian yang dikomandani oleh Gurit Birnbaum itu menyebutkan bahwa jika seseorang sangat mudah didekati maka kesan yang diperoleh pria adalah orang itu sama sekali tidak memiliki nilai yang harus diperjuangkan. Dibandingkan dengan perempuan yang tidak menunjukan ketertarikan pada saat pendekatan.

Penelitian dimulai pada profil-profil orang di online yang terkesan sangat sulit untuk didekati atau sangat mudah didekati. Mereka ingin mengukur sejauhmana dampak yang ditimbulkan dari kesan jual mahal ini. Yang diasumsikan oleh para peneliti adalah orang dengan profil jual mahal memiliki nilai lebih dan sangat diburu untuk dijadikan pasangan.


Baca Juga:

Pria, Ini 3 Modus Sesungguhnya dari 'Perempuan Matre'

perempuan
Perempuan yang jual mahal dinilai memiliki potensi lebih. (Foto: Pexels/Min An)


Eksperimen lainnya adalah dengan chat partisipan di media sosial Instant Messenger. Kemudian partisipan itu di akhir chat diminta menuliskan satu pesan akhir. Dari pesan akhir itu kemudian para peneliti menganalisa keseluruhan chat yang terjadi. Dampak dari jual mahal ini memang membangkitkan hasrat seksualitas dari pemburu. Membuka kemungkinan untuk melakukan chat di lain hari.

Meskipun demikian Profesor Harry Reis yang terlibat dalam penelitian ini menyebutkan bahwa aksi jual mahal memang memberikan kesan nilai tinggi. Namun kalau terlalusulit malah akan menjadi bumerang. Orang akan melihatnya sebagai profil seseorang yang arogan dan menghilangkan minat orang lain.

Tim peneliti menyebutkan jual mahal yang baik adalah menunjukan ketertarikan pada target tertentu namun jangan terlalu membuka diri selebar-lebarnya. Selalu memperhatikan profil seseorang yang dituju. Mereka biasanya tidak tertark dengan sesuatu yang sudah dimiliki. (psr)


Baca Juga:

Fakta Tentang Perempuan Jepang Ini Buat Tercengang

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH