Otomotif

Jual-Beli Mobil Bekas Jadi Semakin Aman

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 25 November 2022
Jual-Beli Mobil Bekas Jadi Semakin Aman
Perilisan platform Mobbi oleh PT Astra Digital Mobil. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

MEMBELI mobil bekas perlu teliti dan memastikan semuanya masih dalam kondisi layak pakai. Oleh karena itu, kamu juga harus memperhatikan platform-platform jual-beli mobil bekas yang terpercaya dan harganya terjangkau pula.

Melihat kebutuhan konsumen, PT Astra Digital Mobil merilis platform jual-beli mobil bekas terpercaya yang dapat diakses melalui website atau mobile app bernama Mobbi. Pihaknya juga memperkenalkan tiga brand ambassador Mobbi, yakni Vincent Rompies, Deddy Mahendra Desta, dan Enzy Storia.

Baca Juga:

Lebih Mudah Tukar Tambah Mobil secara Daring

"Ambisi Mobbi ke depannya adalah semangatnya kita ingin menghubungkan lini bisnis otomotif Astra ke seluruh anak perusahaan. Customer tidak perlu khawatir karena semua mobil yang ada di Mobbi sudah diinspeksi oleh para ahli dari Astra,” kata President Director of PT Astra Digital Mobil Naga Sujady, dalam peluncuran Mobbi di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Jumat (25/11).

Mobil yang tersedia di Mobbi sudah diinspeksi oleh para ahli dari Astra. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Naga melanjutkan bahwa Mobbi sudah terintegrasi dengan Grup Astra, seperti Toyota, Daihatsu, mobil88, IBID, Auto TRUST, ACC group, Toyota Astra Financial Services, Asuransi Astra Buana serta Astrapay.

Director & Co-CEO of PT Astra Digital Mobil, CK Yap turut menjelaskan beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan lewat platform Mobbi.

"Ada beberapa hal yang membedakan Mobbi dengan platform lain. Pertama, setiap mobil yang ada telah lulus inspeksi oleh para ahli dari Astra. Setiap mobil yang tersedia juga mendapat Mobbi Ceritified. Terakhir adalah garansi selama delapan hari. Jadi kalau tidak sesuai, konsumen bisa mengembalikan dan kami akan refund,” kata CK.

Baca Juga:

Pengalaman Beli Mobil Bekas Kini Semakin Dekat

Mobbi Certified merupakan standar yang diberikan oleh Astra agar konsumen merasa aman dan nyaman ketika membeli lewat Mobbi. Setiap mobil yang mendapat Mobbi Certified telah lolos 152 titik inspeksi dan bebas dari kecelakaan, bebas dari kerusakan karena banjir, kilometer tidak diputar, nomor rangka dan mesin yang sesuai, serta terjaminnya seluruh dokumen kendaraan.

Tak hanya sebagai pembeli, penjual yang menggunakan aplikasi Mobbi juga akan mendapat beberapa keuntungan. Mulai dari pembayaran cepat, proses transfer dana dalam waktu satu jam, penjualan yang aman karena dilakukan ahli dari Astra, dan harga yang kompetitif.

Turut menggandeng Vincent, Enzy, dan Desta. (Foto: Merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Naga pun menjelaskan alasan Astra menggandeng ketiga publik figur tersebut menjadi brand ambassador Mobbi.

"Mobbi itu kan ‘adik’ paling kecil dari Astra. Sama halnya seperti mereka bertiga. Enzy sebagai adik paling kecil yang ingin mencari mobil bekas. Vincent dan Desta juga kan pencinta otomotif. Mereka juga berperan sebagai kakak yang membantu Enzy," paparnya.

"Semoga masyarakat makin mengenal Mobbi dan kerja sama ini mendapat tanggapan positif baik dari Astra maupun Vincent, Desta, dan Enzy," tutupnya. (and)

Baca Juga:

Beli Mobil Bekas Semudah 'Shopping'

#Otomotif #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan