Ju-On Akan Kembali Gentayangan di Netflix Serial pertama dari dunia Ju-On akan tayang di Netflix (Foto: IMDb)

FILM horor selalu punya daya tarikn tersendiri. Jika ditonton akan membuatmu ketakutan, tapi kalau enggak malah jadi penasaran. Namun pada akhirnya kamu pasti akan setia duduk manis menyelesaikannya meski membuat bulu kuduk berdiri. Apalagi kalau filmnya memang benar-benar menakutkan seperti seri Ju-On.

Kesuksesan yang diraih oleh film buatan Takashi Shimizu itu bahkan sampai membuat Ju-On atau The Grudge dibuat ulang berkali-kali, lebih tepatnya sampai 13 kali. Melansir dari laman NME, Netflix akhirnya akan merilis serial TV dari prekuel Ju-On pada 3 Juli 2020.

Baca juga:

Film Horor 2020 Paling Menegangkan yang Wajib Ditonton

Franchise untuk Ju-On atau The Grudge berawal dari dua film pendek karya Takashi Shimizu berjudul Katasumi and 4444444444 (1998) dan Tales From The Grudge (2006). Melihat kesuksesan film pendeknya, Shimizu membuat film Ju-On: The Curse di tahun 2000. Sejak itu, berbagai film dibuat dari dunia Ju-On dan The Grudge.

Nah, serial Ju-On yang akan tayang di Netflix akan diadaptasi dari film pertamanya Shimizu, Ju-On: The Curse. Dalam film itu diceritakan tentang seorang ilustrator bernama Takeo Saeki yang membunuh istrinya, Kayako setelah mengetahui bahwa istrinya itu mencintai orang lain. Tidak hanya membunuh istrinya, Takeo juga membunuh anaknya Toshio dan kucing peliharaan mereka. Menurut Ju-On, ketika seseorang meninggal dengan kemarahan dan dendam maka akan muncul sebuah kutukan. Kutukan tersebut menimpa semua orang atau pihak yang terlibat dengan rumah bekas pembunuhan Kayako dan Toshio itu.

Serial 'Ju-On Origins' akan diadaptasi dari film pertamanya yaitu 'Ju-On The Curse' (Foto IMDb)
Serial Ju-On Origins akan diadaptasi dari film pertamanya yaitu Ju-On The Curse (Foto: IMDb)

Netflix menuliskan bahwa serial Ju-On yang berjudul Ju-On: Origins ini akan memperlihatkan kepada penonton asal muasal dari kutukan Kayako dan Toshio. Selain itu, Ju-On: Origins akan memberikan pandangan terhadap teror yang menimpa orang-orang yang terlibat dengan rumah mengerikan itu.

Baca juga:

Dianggap Sebagai Kutukan, Film Horor 'Antrum' Siap Meneror via Digital

Menariknya, serial TV yang disutradarai oleh Sho Miyake ini akan menjadi yang pertama dari dunia Ju-On dan The Grudge. Pasalnya ketiga belas proyek sebelumnya berbentuk film, bukan serial TV. "Waralaba film horor legendaris asal Jepang yang telah sukses besar di seluruh dunia akhirnya mendapatkan adaptasi drama pertamanya," tulis Netflix dalam keterangannya.

https://www.youtube.com/watch?v=MJqHpN9b0U4&t=16s

Ju-On: Origins kabarnya akan terbagi dalam enam episode dan akan dibintangi oleh Yoshiyoshi Arakawa, Yuina Kuroshima, Ririka, Koki Osamura, Kai Inowaki, Tokio Emoto, Nobuko Sendo, dan Kana Kurashina.

Sebenarnya awal tahun 2020, dunia juga sudah disuguhkan sama film terbaru dari dunia kutukan ini berjudul The Grudge. Sayangnya, film garapan Nicolas Pesce itu tidak mendapat ulasan yang baik karena terlalu banyak adegan horor klise yang mudah ditebak.

Apakah nantinya drama Ju-On: Origins dari Netflix akan memberikan performa yang lebih baik dan kembali menghantui penontonnya? Kita tunggu saja ya. (sam)

Baca juga:

Siapkan Serial Horor Paling Mengerikan, Netflix Pilih Adaptasi Serial Webtoon


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH