K-Pop

JTBC Buka Suara Terkait Insiden Rekaman 'K-909' yang Melibatkan NMIXX

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 11 Juli 2023
JTBC Buka Suara Terkait Insiden Rekaman 'K-909' yang Melibatkan NMIXX
Sejumlah insiden diceritakan oleh penggemar yang hadir di lokasi rekaman K-909. (Instagram/Nmixx_official)

KEJADIAN tak menyenangkan menghampiri girl group NMIXX dalam salah satu proses rekaman mereka. Hal ini terjadi kala NMIXX menjalani syuting untuk program musik 'K-909'. Panggung terbakar, penggemar pingsan, dan drone nyaris tersangkut di rambut personel NMIXX.

Mengacu dari laman Allkpop, setidaknya tiga hal itulah yang dikisahkan oleh salah satu NSWER (penggemar NMIXX) nan hadir di lokasi rekaman. Melalui fan account-nya di internet, penggemar ini membagikan kisahnya lewat laman komunitas daring pada Senin (10/7).

"Sesi rekaman 'K-909' benar-benar kacau. Set panggungnya memang indah, tetapi segala sesuatunya berubah karena mendadak ada api kecil yang membakar panggung tersebut," ungkap penggemar di awal ceritanya.

Baca juga:

Jungkook BTS Bakal Tampil di GMA Summer Concert Series

Drone disebut hanya melintas dan tak sampai melukai Kyujin NMIXX saat sesi rekaman. (Instagram/Nmixx_official)

Namun, menurut kesaksian penggemar tersebut, poin yang membuat semuanya semakin kacau adalah tidak adanya pihak yang berusaha mengevakuasi semua orang kala terjadinya kebakaran. Meskipun pada akhirnya ada tim yang meminta maaf, tetapi banyak penggemar yang keburu merasa sesak.

"Seseorang sampai pingsan... (Selain itu) lagu NMIXX juga keren, tetapi sebuah drone nyaris tersangkut di rambut Kyujin. Aku tidak akan mau ke sana lagi," tutupnya.

Menyadari adanya insiden dan kekacauan ini, JTBC selaku penyelenggara program 'K-909' pun membuka suaranya. Melalui outlet media Xsports News, jaringan televisi berbayar itu menyebut bahwa memang benar ada insiden yang terjadi selama penampilan NMIXX.

"Beberapa tanaman berwarna merah muda yang dijadikan properti panggung terbakar. (Namun), sesaat setelah api muncul, kami langsung mengevakuasi personel NMIXX. Api juga langsung dipadamkan dengan APAR," terang JTBC.

Baca juga:

Berpangkat Kopral, Jin BTS Masuk Prajurit Militer Kelas Khusus

NMIXX adalah grup besutan JYP Entertainment yang debut pada 2022. (Twitter/Nmixx_official)

JTBC juga menjelaskan terkait adanya penggemar yang pingsan. Menurut pihaknya, tim penjaga langsung membawa penggemar tersebut keluar dari kerumunan dan mencoba untuk memulangkannya ke rumah. Namun, penggemar itu justru menolak karena tetap ingin berada di lokasi sampai sesi rekaman selesai.

Oleh sebab itu, tim penjaga pun menyediakan sebuah kursi agar penggemar tadi bisa duduk dan beristirahat sambil menikmati penampilan NMIXX. Selain itu, penggemar tadi juga sepenuhnya ditemani oleh staff dan tidak ditinggal sendirian.

"Kami secara rutin selalu mengecek ke arah audiens dan berjaga-jaga karena takut ada yang pingsan atau meminta bantuan. Namun, sepanjang acara (setelah insiden itu) tidak ada yang meminta bantuan lagi, maka acara pun terus berlanjut," tuturnya lebih jauh.

Terakhir, kanal televisi JTBC membantah soal drone yang disebut nyaris tersangkut di rambut Kyujin, anggota termuda NMIXX. Menurut staff yang ada di lokasi, drone tersebut hanya lewat dan menyenggol ujung rambut saja.

"Staff telah melakukan double check dengan Kyujin serta tim manajemen. Keduanya mengatakan bahwa mereka baik-baik saja," tutup JTBC. (mcl)

Baca juga:

Flashback Penampilan Suga BTS Lewat Live Set Playlist Tur ‘D-DAY’ di Spotify

#KPop #Kpop Idol #K-Pop
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan