Wisata Indonesia

JSI Resort Perkenalkan Logo Baru yang Penuh Makna

Muchammad YaniMuchammad Yani - Minggu, 27 Mei 2018
JSI Resort Perkenalkan Logo Baru yang Penuh Makna
JSI Resort dengan logo barunya (MP/Rizki Fitrianto)

ADA yang berbeda pada logo penginapan ternama di Bogor, Jeep Station Indonesia (JSI) Resort. Logo yang sebelumnya tampak sangar diubah menjadi lebih simple namun membuat penasaran.

Diubahnya logo tersebut bukan tanpa alasan. JSI mencoba mengubah mindset masyarakat kalau resort dengan konsep off-road track ini hanya diperuntukan untuk para pemilik mobil 4WD saja. Jadi jangan heran kalau gambar Jeep pada logo menghilang.

Presiden Komisaris JHL Jerry Hermawan Lo menjelaskan JSI sebenarnya sudah lama masuk ke pasar yang lebih luas. Hanya saja beberapa orang masih takut untuk datang ke JSI Resort karena menganggap hanya untuk pemilik mobil jeep.

Jerry Hermawan  Lo berfoto di logo baru JSI Resort (MP/Rizki Fitrianto)
Jerry Hermawan Lo berfoto di logo baru JSI Resort (MP/Rizki Fitrianto)

"Bukan berarti logo lama jelek. Ini (perubahan logo) supaya ada sesuatu yang baru. Juga kita mau memasuki pasar yang lebih luas. Karena ada gambar jeepnya ada yang berpikiran kalau enggak punya jeep enggak bisa ke sini (JSI Resort)," ucapnya kepada awak media di JSI Resort, Mega Mendung, Bogor, Sabtu (27/5).

Guna memperkenalkan logo barunya tersebut, JSI melakukan rebranding yang disatukan dengan perayaan ulang tahun ke-4 JSI Resort. Acara tersebut diadakan selama dua hari mulai 25-26 Mei.

Logo yang Penuh Filosofi

JSI Resort tak asal dalam menentukan logo barunya itu. Meski sangat sederhana, logo tersebut menyimpan makna yang mendalam. Terdapat unsur off-road track di setiap huruf JSI.

"Jika dilihat dan diperhatikan huruf-huruf pada logo tampak berliku ini seperti jalur off-road konsep dari JSI," ujar Megawati Dharmadi, Direktur Keuangan JHL Group.

Selain itu semua huruf ada logo terkesan tak memiliki ujung. Huruf J, S dan I seakan memotong logo yang berbentuk persegi panjang. "Setiap huruf kita taruh pada tepi yang artinya borderless atau tanpa batas. Tanpa batas di sini maksudnya tak terbatas. Jadi JSI itu untuk semua kalangan," lanjutnya.

Jerry Hermawan Lo menjelaskan penginapan di JSI Resort ke salah satu wartawan (MP/Rizki Fitrianto)
Jerry Hermawan Lo menjelaskan penginapan di JSI Resort ke salah satu wartawan (MP/Rizki Fitrianto)

Jerry menambahkan logo JSI Resort sengaja dibuat unik. Dengan tulisan yang agak sedikit samar diyakininya akan membuat orang penasaran dengan bentuk logo tersebut. Alhasil JSI Resort bisa terngiang di pikiran karena memperhatikan logo lebih detail.

"Saya belajar dari sebuah iklan pada jam yang berbentuk unik. Jadi jam itu berputar terbalik dan di tengahnya ada iklan. Saya perhatikan kok agak aneh. Tapi karena itu saya terus mengingat iklan di jam tersebut," tambah Jerry.

Segudang Rangkaian Acara Pada Rebranding JSI Resort

Bukan hanya memperkenalkan logo barunya saja, JSI Resort juga membuat serangkaian acara penuh makna. Di hari pertama yakni tanggal 25, JSI mengadakan kegiatan pasar murah berupa sembako.

Sembako-sembako tersebut diperuntukan bagi warga kurang mampu di tiga desa sekitar JSI Resort. Terdapat pula bazar Ramadan yang juga dilaksanakan pada hari kedua.

Buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim di sekitar JSI Resort (MP/Rizki Fitrianto)
Buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim di sekitar JSI Resort (MP/Rizki Fitrianto)

Pada tanggal 26 Mei acara inti dimulai, JSI Resort mengundang media nasioanal maupun lokal untuk memperkenalkan logo baru dan berkeliling JSI Resort. Ditambah lagi dengan pemberian santunan terhadap puluhan anak yatim serta kegiatan sosial perbaikan MCK penduduk sekitar di 7 RT.

Selain mengundang awak media dan puluhan anak yatim di sekitar JSI Resort, acara ini juga dihadiri oleh Komjen. Pol. Drs. Mochamad Iriawan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional. (*)

#JSI Resort #JSI #Jeep Station Indonesia #Jerry Hermawan Lo
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan