Musik

Jorja Smith Rilis Single ‘Gone’ dari Proyek Pertamanya 'Be Right Back'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 27 April 2021
Jorja Smith Rilis Single ‘Gone’ dari Proyek Pertamanya 'Be Right Back'
Jorja Smith bagikan single baru dari proyeknya bernama 'Be Right Back'. (Foto: pitchfork)

PENYANYI eksotis asal Inggris Jorja Smith baru saja mengumumkan materi baru dari proyek pertamanya bernama Be Right Back. Proyek yang sudah berjalan selama dua tahun itu merilis lagu baru berjudul Gone.

Sebuah single bernuansa electro-soul yang dibangun di atas loop piano dan drum glitchy, adalah satu hal baru yang dipersembahkan oleh penyanyi berusia 23 tahun tersebut.

Baca juga:

Lagu-Lagu Lawas David Bowie Kembali Dirilis di Album 'The Width of a Circle'

Be Right Back merupakan proyek pertama dari penyanyi sekaligus penulis lagu, Jorja Smith sejak album debutnya 2019 yang dinominasikan untuk Mercury Prize 2019 yaitu Lost & Found.

Bukan hanya single saja, proyek Smith ini akan melahirkan delapan lagu yang rencananya dirilis pada 14 Mei 2021. Menyertakan single terbaru berjudul Addicted dan berkolaborasi dengan Shaybo.

“Disebut Be Right back karena ini hanya sesuatu yang aku ingin penggemarku mendapatkannya sekarang. Ini bukan album dan lagu-lagu ini tidak akan berhasil. Bila aku perlu membuat lagu-lagu ini, maka seseorang perlu mendengarkannya juga,” tulis Jorja Smith dikutip dari NME.

Seperti yang tertulis di atas. Selain mengumumkan album, ia juga membagikan lagu barunya berjudul Gone. “Ada sesuatu tentang bisa menuliskan sesuatu hal dan hal itu memiliki arti yang berbeda bagi orang lain.”

“Aku suka lagu ini, dari semua lagu lainnya, beneran. Bisa diartikan dengan cara yang berbeda, tergantung pada pengalaman orang yang mendengarkan. Yang satu ini hanya aku yang bertanya, mengapa orang harus mengambul sesuatu dari kami,” tambah Smith

Baca juga:

Foo Fighters Rilis Video Musik Animasi Lagu ‘Chasing Birds’

View this post on Instagram

A post shared by jmoney (@jorjasmith_)

Sebelumnya pada single perdanannya di 2021 yaitu ‘Addicted’, Jorja Smith menghadirkan perpaduan musik R & B sebagai basis genre dengan tambahan sentuhan jazz yang menghadirkan dinamika berbeda.

Tidak hanya itu, ia juga sedikit menyisipkn unsur ballad dengan nuansa yang sedikit kelam, hingga terdengar lebih personal dan emosional pada karya terbarunya di 2021 ini. Apakah nantinya proyek ‘Be Right Back’ akan menghadirkan sesuatu yang berbeda dari seorang Jorja Smith? Mungkin saja.

Berikut daftar lengkap dari proyek Be Right Back:

1. ‘Addicted’

2. ‘Gone’

3. ‘Bussdown’ (feat. Shaybo)

4. ‘Time’

5. ‘Home’

6. ‘Burn’

7. ‘Digging’

8. ‘Weekend’

(far)

Baca juga:

Britney Spears Akui Tetap Bahagia di Tengah Kampanye #FreeBritney

#Musik #Jorja Smith
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan