Jorge Lorenzo Puas Pertipis Poin dengan Valentino Rossi

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Rabu, 12 Agustus 2015
Jorge Lorenzo Puas Pertipis Poin dengan Valentino Rossi
Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo. (Foto: Official MotoGP)

MerahPutih MotoGP - Mengakhiri balapan di posisi kedua GP Indianapolis, pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo merasa cukup puas dengan pencapaiannya tersebut. Pembalap berjuluk X-Fuera itu puas lantaran mempu memangkas jarak dari Valentino Rossi.

Seperti dimuat laman Crash, Finis kedua membuat jarak poin dengan Rossi menjadi sembilan poin. Padahal jika Lorenzo mampu finis pertama, ia bisa saja memotong jarak hingga tinggal satu poin saja. Lorenzo kini mengoleksi 186 poin.

“Saya bisa saja memangkas jarak poin lebih banyak, mungkin 12 poin jika saya bisa memenangkan balap dan Rossi finis keempat. Namun pada akhirnya dia menyalip Dani (Pedrosa) dan saya kehilangan posisi terdepan dari Marquez. Alhasil hanya empat poin saja yang terpangkas,” jelasnya Lorenzo.

Menggeber kuda besi di sirkuit sepanjang 4,1 kilometer tersebut, Lorenzo sempat dominan. Namun, jelang putaran terakhir, sang rival dari Repsol Honda, Marc Marquez mampu memanfaatkan kesalahan dan mengudeta posisi pertama Lorenzo.

“Ini bisa berakhir buruk atau baik, namun torehan ini jelas lebih baik karena saya sekarang berjarak sembilan poin, bukan 13 poin lagi. Jadi saya cukup senang dengan hal ini. Tentu di seri selanjutnya saya harus lebih kompetitif, mengambil keuntungan, dan memenangkan balap,” jelas Lorenzo.

Baca Juga:

Marc Marquez Belum Pernah Kalah di GP Indianapolis

Performa Memukau Valentino Rossi di GP Indianapolis

Dani Pedrosa Akui Dapat Pelajaran dari GP Indianapolis

Kunci Marc Marquez Kuasai GP Indianapolis 2015

Hasil Balap GP Indianapolis 2015

#Movistar Yamaha #MotoGP 2015 #MotoGP #Valentino Rossi #Jorge Lorenzo
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan