Jorge Lorenzo Cabut dari Yahama Gabung ke Ducati

Eddy FloEddy Flo - Senin, 18 April 2016
Jorge Lorenzo Cabut dari Yahama Gabung ke Ducati
Jorge Lorenzo mengakhiri kerjasamanya dengan Movistar Yamaha dan bergabung ke Ducati (Foto: motogp.com)

MerahPutih MotoGP - Jorge Lorenzo dan Yamaha Motor resmi berpisah. Pembalap asal Spanyol itu enggan memperpanjang kontraknya bersama Movistar Yamaha dan memilih bergabung bersama Ducati.

Kepastian itu diumumkan secara resmi oleh Yamaha Motor Co.Ltd, Senin (18/4). Yamaha tak lagi memakai jasa Jorge Lorenzo setelah musim balapan 2016 berakir. Dalam pernyataannya Yamaha mengungkapkan bahwa Lorenzo ingin mencari tantangan baru di arena balap.

Selama bergabung bersama Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo sukses mempersembahkan tiga kali gelar juara dunia, memenangkan 41 balapan dan meraih 99 kali podium. Jorge Lorenzo menandatangani kontrak bersama Yamaha Factory Racing Team tahun 2008. Dalam kebersamaan itu, Lorenzo dan Yamaha sukses memenangkan tiga gelar juara yakni tahun 2010, 2012 dan 2015.

Pihak Yamaha Motor menyampaikan terima kasih banyak atas kontribusi Jorge Lorenzo selama menjadi pembalap kuda besi berlambang garpu tala itu. Hampir sembilan musim balapan, Yamaha dan Lorenzo telah bekerjasama dan saling mendukung satu sama lain.

Yamaha Motor Co Ltd juga berharap Lorenzo bisa mencapai kesuksesan bersama tim barunya nanti dan tetap mendukung Lorenzo di sisa seri balapan 2016, hingga bisa mendapat gelar juara dunia yang keempat di arena MotoGP.

Sebagaimana dilansir la stampa, Italia, Yamaha Movistar saat ini sudah mengikat kontrak dengan Valentino Rossi sampai tahun 2018. Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Lorenzo, kemungkinan besar Yamaha akan memakai jasa pembalap Suzuki asal Spanyol Maverick Vinales. Meski belum ada konfirmasi resmi dari Yamaha, beberapa media di Eropa santer menyebut Vinales akan bergabung dengan Yamaha pada musim 2017 nanti. Masuknya Maverick Vinales tak lepas dari rekomendasi Valentino Rossi. Kita tunggu saja.

BACA JUGA:

  1. Putus Kontrak dengan VR46 Racing, Marc Marquez Gabung Jorge Lorenzo
  2. Jorge Lorenzo Tetap Kenakan Nomor 99 di MotoGP 2016
  3. Valentino Rossi Tak Sabar Tampil di Indonesia
  4. Valentino Rossi Ingin Bertahan di Yamaha
  5. Maverick Vinales Samber 'Rookie of the Year' MotoGP 2015

 

#Maverick Vinales #Ducati #Movistar Yamaha #Jorge Lorenzo
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan