Jordi Amat Tidak Berminat Main di Liga 1

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 20 April 2022
Jordi Amat Tidak Berminat Main di Liga 1
Jordi Amat bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani. (Instagram.com/hasaniabdulgani)

MerahPutih.com - Calon bek naturalisasi Indonesia, Jordi Amat sempat diisukan akan bermain di Liga 1. Informasi ini disampaikan KAS Eupen setelah Jordi dipastikan hengkang musim depan.

Kabar tersebut langsung membuat dunia pesepakbolaan tanah air heboh. Tetapi, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani meluruskan masalah ini. Menurutnya, yang dimaksudkan KAS Eupen, adalah Jordi Amat bermain untuk timnas Indonesia, bukan klub Tanah Air di Liga 1.

Baca Juga

PSSI Serius Naturalisasi Jordi Amat, Sang Nenek Menangis

"Nah, jadi si media resmi itu kan disebut kalau Jordi Amat akan main di Indonesia, itu maksudnya main di Timnas. Saya tanya dia (Jordi Amat), 'Are you serious, you wanna play for Indonesian club?' Kata dia, 'No no no, for national team.' Saya kan sudah dekat lah pas ketemu jadi bisa akses langsung saja ke dia," tambah Hasani.

Hasani menambahkan, Jordi Amat sangat Serius untuk membela Timnas Indonesia. Apalagi, pemain berumur 29 tahun itu mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya.

"Dalam pertemuan itu sebenarnya sudah banyak yang dibahas, kami mengobrol, saling kenal. Neneknya bangga bener kalau cucunya bisa main di Timnas. Karena kan neneknya orang Indonesia yang lahir di Makassar, seperti itu," lanjut Hasani.

Baca Juga

Pesan Menpora ke PSSI di HUT ke-92, Sukseskan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Sejauh ini, proses naturalisasi Jordi dan dua pemain lainnya masih berjalan. Ia dan Sandy ternyata sudah menandatangani berkas administrasi di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Republik Indonesia.

PSSI berharap ketiganya bisa segera menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), demi membela Timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni 2022 mendatang. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Sandy Walsh dan Jordi Amat Sudah Tanda Tangan Berkas Kemenkumham

#PSSI #Iimnas Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan