Jonghyun SHINee Sukses Membuat Debut di Billboard 200 Jonghyun (foto: soompi)

BEBERAPA waktu lalu pihak label mendiang Jonghyun SHINee yaitu SM Entertainment, merilis album terakhir yang sempat dikerjakan oleh Jonghyun, dimana keuntungan dari penjualan album tersebut akan diberikan pada ibu Jonghyun dan mendirikan sebuah organisasi untuk membantu sesama.

Tak lama setelah diluncurkan, album terakhir Jonghyun yang berjudul Poet | Artist secara mengejutkan sukses menembus Billboard 200. Dimana merupakan tangga lagu bergengsi Amerika Serikat yang mencakup konsumsi multi-metrik seperti penjualan album fisik, lagu pada album tersebut, dan juga streaming.

Hal itu pun menjadi prestasi yang mengagumkan untuk seorang musisi, karena tak sembarang artis yang dapat masuk dalam Billboard 200. Lalu, pencapaian luar biasa itu juga sekaligus menjadikan debut Jonghyun di Billboard 200.

Seperti yang dilansir dari soompi, album Poet | Artist sukses masuk di daftar 177 pada pekan yang berakhir di 3 Februari nanti. Menurut Nielsen Music rata-rata album itu telah terjual 5.000 kopi, dengan 4.000 jumlah penjualan album fisik.

Sejauh ini hanya ada 10 artis KPop yang tercatat di Billboard 200, Jonghyun sendiri merupakan solois ke empat yang berhasil melakukannya.

Selamat Untuk Jonghyun!

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Simak Nih Guys! 6 Meme Dilan Versi "Itu Berat Biar Aku Saja" yang Paling Heboh

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH