Jonatan Raih Titel Pertama di Level Super 750

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 30 Oktober 2023
Jonatan Raih Titel Pertama di Level Super 750
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (ANTARA/HO-PP PBSI)

MerahPutih.com - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie meraih kemenangannya pada ajang French Open 2023 di Rennes, Prancis, Minggu (29/10).

French Open menjadi sejarah baru bagi tunggal putra peringkat ke-6 dunia itu, karena dari turnamen tersebut ia menorehkan rekor menjuarai turnamen berkategori BWF Super 750 untuk pertama kalinya.

Baca Juga:

Rina/Subhan Persembahkan Medali Emas Perdana Para Bulu Tangkis

Gelar mentereng itu dicatatkan Jonatan setelah mengalahkan pebulu tangkis China, Li Shi Feng, pada babak final yang berakhir dengan rubber game 16-21, 21-15, 21-14.

"Puji Syukur, Puji Tuhan karena ini adalah titel pertama saya di level Super 750 yang sudah lama saya nanti-nantikan. Sudah beberapa kali saya masuk final tapi belum mampu juara," ungkap Jonatan.

Ia mengatakan, kemenangan ini membuatnya semakin haus untuk memenangi turnamen-turnamen lainnya.

"Gelar ini pastinya menambah semangat dan motivasi saya. Berikutnya ada Japan Masters dan China Masters, saya mau fokus ke sana. Semoga bisa melangkah ke BWF World Tour Finals," kata Jonatan.

Sementara itu, Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menjadi runner up turnamen BWF Super 750 untuk kedua kalinya dalam dua pekan berturut-turut, setelah menelan kekalahan dari pasangan asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak final French Open 2023.

Satu pekan sebelumnya, Bagas/Fikri juga tak bisa menaiki podium tertinggi turnamen Denmark Open 2023 yang berlangsung pada 17-22 Oktober di Odense.

Pada partai puncak French Open, Bagas/Fikri dikalahkan Kim/Anders dengan skor 21-14, 21-10, 21-18 dalam pertandingan yang berlangsung selama 62 menit di Rennes, Prancis.

Situasi sulit langsung dialami Bagas/Fikri sejak awal gim pertama. Duo Denmark tampil agresif dan membuat Bagas/Fikri tak bisa mengikuti ritme cepat yang disajikan lawan. (*)

Baca Juga:

Enam Wakil Indonesia Bertanding di Babak 16 Besar Bulu Tangkis

#Breaking #Pertandingan #Atlet Bulu Tangkis #Bulu Tangkis Indonesia
Bagikan
Bagikan