Jonatan Menang, Tunggal Putra Ciptakan All Indonesian Final Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil memenangkan pertandingan di semifinal Korea Open Super Series 2017 (PBSI)

MerahPutih.com - Sektor tunggal putra dipastikan menciptakan all Indonesian final, setelah Jonatan Christie berhasil memenangkan pertandingan di semifinal Korea Open Super Series 2017. Jonatan mengalahkan Wang Tzu Wei, Taiwan, dua game langsung, 21-13 dan 21-17.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting juga sudah mengamankan tiket final, dengan mengalahkan pemain ranking satu dunia, Son Wan Ho, Korea.

“Bisa all Indonesian final ini jauh sekali dari target kami di tunggal putra. Kita nggak tahu kapan terakhir all Indonesian final, ini berkat bantuan Tuhan. Mungkin ini adalah hasil dari apa yang kami usahkan sejak dua tahun yang lalu,” kata Jonatan kepada badmintonindonesia.org.

“Rasanya excited sekali karena ini final super series pertama saya. Saat poin 20-16 di game kedua, saya terus berpikir ‘I can do it, I can do it, come on Jonatan’ untuk menyemangati diri saya. Semua berkat Tuhan juga,” sambung Jonatan.

Butuh waktu 31 menit bagi Jonatan untuk memastikan kemenangannya tersebut. Hasil ini sekaligus membalas kekahan Jonatan atas Wang. Sebelumnya, kedua atlet ini sudah tiga kali berhadapan. Namun sayang Jonatan tak memiliki catatan rekor yang bagus dengan Wang. Jonatan tercatat tak pernah memetik kemenangan dari tiga laganya tersebut. Terakhir di Badminton Asia Championships 2016, Jonatan kalah 9-21, 21-15 dan 18-21.

“Nomor satu yang saya ubah adalah pikiran saya. Saya berusaha buat lepas aja mainnya,” ujar atlet kelahiran 15 September 1997 tersebut.

“Game pertama saya menang angin, jadi saya berusaha untuk terus menekan lawan dulu. Karena saya nggak bisa buat mengikuti permainannya dia. Jadi saya all out untuk menyerang dia,” tutup Jonatan. (*)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH