Jonatan dan Chico Melaju ke 16 Besar Japan Open 2022

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 31 Agustus 2022
Jonatan dan Chico Melaju ke 16 Besar Japan Open 2022
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Wardoyo saat melawan Kento Momota pada babak 32 besar Japan Open 2022 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Rabu (31/8). ANTARA FOTO/Humas PBSI

MerahPutih.com - Langkah Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo di turnamen Japan Open 2022 belum menemui hambatan. Keduanya memastikan tiket ke babak 16 besar setelah mengalahkan lawan-lawannya di 32 besar.

Pada pertandingan di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Rabu (31/8), Jonatan mengalahkan pebulu tangkis Belanda, Mark Caljouw dengan rubber game 21-13, 22-24, 21-10 yang berlangsung selama 59 menit.

Baca Juga

Cedera Punggung, Ginting Mundur dari Japan Open 2022

"Di gim pertama saya bisa menguasai pertandingan karena lawan mainnya lebih santai. Lalu di gim ketiga saya bisa lebih tenang dan sabar," ucap Jonatan soal keunggulannya, menurut keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Rabu (31/8).

Pada gim kedua, Jonatan menghadapi situasi menegangkan karena Mark mampu mengakali strateginya dan tampil cukup agresif.

"Di gim kedua saya agak terpancing emosinya dengan provokasi permainan dia, jadi maunya menyerang terus tapi dia sudah antisipasi dengan menjaganya agak di belakang. Makanya dia mudah membalikkan bola saya. Itu mungkin memang strategi dia," ujar Jonatan

Selain itu, Jonatan menilai kondisi lapangan turnamen Japan Open tahun ini berbeda dari edisi-edisi sebelumnya. Oleh sebab itu ia mengaku agak kesulitan dalam mengontrol pukulan saat menghadapi pebulu tangkis peringkat ke-27 itu.

Baca Juga

Kejuaraan Dunia 2022: Ginting Lolos ke 32 Besar, Chico Terhenti

Hasil yang tak kalah menggembirakan juga diciptakan Chico, yang menundukkan pemain tuan rumah, sekaligus peringkat dua dunia Kento Momota.

Chico unggul dua gim langsung 21-15, 22-20 atas Momota, sehingga menambah rekor pertemuannya menjadi unggul 2-0.

"Pertama mengucap alhamdulillah bisa bermain dengan baik hari ini dan tanpa cedera. Cukup senang kembali bisa mengalahkan Momota. Saya bisa nyaman di lapangan tanpa memikirkan pernah menang melawan dia. Kembali ke 0-0 lagi," katanya

Chico mengaku begitu bersemangat saat masuk ke lapangan dan kembali bertemu dengan Momota. Perjumpaannya dengan Momota menjadi motivasi tersendiri agar bisa tampil terbaik dan menghasilkan kemenangan pada babak 32 besar turnamen level BWF Super 750 ini.

"Tadi saya coba buat main lebih berani terutama saat poin-poin kritis di mana saya tertinggal 17-20. Momota malah temponya menurun, lalu saya coba ambil kesempatan itu," ungkap Chico.

Sukses melalui babak pertama dengan mengalahkan salah satu pebulu tangkis terbaik di dunia saat ini, menambah semangat Chico untuk tampil prima pada babak selanjutnya.

"Pastinya menambah motivasi saya untuk pertandingan selanjutnya. Semoga di babak 16 besar bisa tampil lebih baik lagi, bisa mengeluarkan permainan terbaik dan menikmati setiap poinnya," katanya. (*)

Baca Juga

Jonatan Christie Susul Ginting ke Babak 32 Besar Kejuaraan Dunia 2022

#Jonatan Christie #Chico Aura Dwi Wardoyo #Japan Open Super Series
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan