Jonatan Christie Ketemu Sinisuka Ginting di Semifinal Hong Kong Open 2019

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 16 November 2019
Jonatan Christie Ketemu Sinisuka Ginting di Semifinal Hong Kong Open 2019
Jonatan Christie sukses melalui babak pertama Hong Kong Open 2019 . ANTARA/HO PP PBSI/am.

MerahPutih.com - Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie melangkah ke babak semifinal Hong Kong Open 2019 setelah menundukkan Anders Antonsen di babak delapan besar. Christie menang dua gim langsung 21-15, 21-13.

Christie bakal menghadapi sesama pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di semifinal setelah mengalahkan pemain Taiwan Chou Tien Chen 8-21, 21-19 dan 21-13

Kemenangan Christie pada pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Jumat (15/11) petang itu sekaligus membalas kekalahan Jonatan dari Antonsen pada babak perempat final Fuzhou China Open pekan lalu.

Baca Juga:

Kevin/Marcus Kampiun Fuzhou China Open 2019

Dengan keunggulan ini Jonatan juga menambah skor catatan pertemuan keduanya menjadi 3-2, dilansir bwfbadminton.com.

Jonatan Christie. (Antaranews)
Jonatan Christie. (Antaranews)

Setelah pertandingan, Jonatan Christie menyatakan bahwa kemenangannya atas Antonsen sangat dipengaruhi faktor ketengangan, jika dibanding saat berhadapan di perempat final China Open pekan lalu.

"Yang menentukan itu pikiran, memang sangat berpengaruh buat saya. Enam puluh persen pengaruhnya dari total penampilan saya. Tadi perang di pikiran juga, saya tahan dia tahan, ya jadi siapa yang lebih tahan di lapangan, siapa yang lebih siap, dia yang akan menang," kata Jonatan melalui keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Jumat, dikutip Antara.

Baca Juga:

Kevin/Marcus dan Jonatan Christie Lolos ke Final Prancis Open 2019

"Misalnya habis reli pasti capek, bagaimana caranya harus cepat balik supaya lawan melihat saya (pulih) cepat sekali? Di pertemuan sebelumnya justru saya merasa dikejar dia. Dia mainnya rileks, saya yang mainnya tegang. Jadi di sini sebisa mungkin dari awal, daya juangnya, semangatnya, semua bisa dikeluarkan," katanya menjelaskan.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Tim PBSI)
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting (Tim PBSI)

Indonesia berpeluang untuk mengamankan satu tiket final tunggal putra setelah Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Chou Tien Chen dari Taiwan.

"Maunya ya ketemu teman sendiri, supaya Indonesia ada wakil tunggal putra di final. Kalau ketemu Chou, saya juga harus waspada, dia punya pertahanan yang rapat," tutur Jonatan sebelum pertandingan Sinisuka dengan Chou. (*)

Baca Juga:

Jonatan Christie Melenggang ke Babak 16 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

#Bulu Tangkis Indonesia #Jonatan Christie #Anthony Sinisuka Ginting
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan