Musik

Jonas Blue Didapuk Jadi Juri Electronic Music Produser Contest 2022

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 12 Agustus 2022
Jonas Blue Didapuk Jadi Juri Electronic Music Produser Contest 2022
Jonas Blue menjadi juri EMPC 2022 (Foto: Merahputih.com/Rizki Fitrianto)

DJ ternama asal Inggris, Jonas Blue, didapuk menjadi juri untuk ajang Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2022. Ajang ini digelar untuk menemukan bibit produser musik elektronik berbakat di Indonesia.

EMPC 2022 menjadi spesial karena pihak penyelenggara, yakni Iceperience.ID, menggandeng label rekaman asal Amerika Serikat, Astralwerks. Label tersebut merupakan bagian dari Universal Music Group yang berfokus pada musik elektronik.

Baca Juga:

Sempat Tertunda Pandemi, Raisa akan Gelar Konser Tunggal di GBK

EMPC 2022 menjadi wadah bagi produser musik berbakat Tanah Air untuk mendapatkan pengalaman dan pembelajaran baru dari pakar. (Foto: pixabay/ostrovsky)

Perwakilan Iceperience.ID, Sigit Diapsoputera, berharap EMPC tahun ini bisa menjadi lebih daripada sekadar ajang kompetisi menciptakan lagu, tapi juga menjadi wadah bagi produser musik berbakat Tanah Air untuk mendapatkan pengalaman dan pembelajaran baru dari pakar.

"Harapannya, agar dapat bersaing di music scene internasional dan menciptakan sebuah legacy," ujar Sigit seperti dilansir ANTARA.

Keterlibatan Blue dalam kompetisi musik elektroknik tersebut tentunya menambah daya tarik tersendiri. Blue telah membuat beberapa karya populer yang mendunia, seperti Mama dan Perfect Strangers. Blue juga beberapa kali pernah tampil dan menggelar konser di Indonesia.

Pada Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2022, selain Blue, terdapat jajaran juri lainnya yang tidak kalah populer, seperti Winky Wiryawan yang telah puluhan tahun berkecimpung di industri musik elektronik.

Baca juga:

Lirik Lagu 'Heated' Beyonce Dinilai Singgung Penyandang Disabilitas

Pemenang EMPC 2022 nantinya mendapat kesempatan, untuk merilis karya musiknya secara global di bawah naungan Astralwerks (Foto: pixabay/pexels)

Selain itu, ada juga produser musik SIHK yang kerap menghasilkan single-single populer untuk musisi global, seperti Yellow Claw, Rich Brian, dan NIKI.

Nantinya, para pemenang EMPC 2022 dipastikan mendapat kesempatan untuk merilis karya musiknya secara global di bawah naungan Astralwerks. Astralwerks bisa dibilang telah menjadi rumah bagi musisi dengan genre musik elektronik di Amerika Serikat.

Pendaftaran EMPC 2022 sudah dibuka sejak awal Agustus 2022. Persyaratan lebih lengkap kamu bisa melihat di situs Iceperience.ID dan Instagram @iceperience.id.

Nantinya, para peserta tidak hanya diminta membuat karya orisinil, tapi juga mengerjakan remix dari salah satu karya Blue. "Peserta yang memiliki inovasi dan keunikan dalam kreasinya pasti dapat mencuri perhatian para juri. Kreativitas dan pengetahuan akan genre yang berbeda-beda juga akan menjadi faktor penting," jelas Sigit. (Ryn)

Baca juga:

Kolaborasi Achmad Albar dan Ian Antono Sukses Guncang Jazz Gunung Bromo 2022

#Musik #EDM
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan