Jonatan Christie Akui Badan Atletisnya Bikin Orang Bahagia Jonatan Christie melepas baju usai menangi laga final bulu tangkis melawan pebulu tangkis Chinese Taipei Chou Tienchen (MP Media/Gregory Bionde)

Merahputih.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil merebut medali emas Asian Games 2018 setelah mengalahkan wakil Taiwan, Chou Tien Chen, dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-15 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

Kemenangan Jonatan tentu disambut gembira publik Istora Senayan maupun penonton yang menyaksikan di layar kaca. Akan tetapi, ada satu hal lagi yang membuat suporter terutama kaum hawa berteriak histeris setelah pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu memastikan kemenangan, yakni selebrasi membuka baju.

Aksi pamer otot kembali dilakukan Jonatan setelah berhasil merebut kemenangan atas Chou Tien Chen. Bentuk tubuh ideal Jonatan memang selalu menjadi perbincangan pada Asian Games 2018.

"Sebenarnya saya juga tidak tahu kenapa. Tetapi, kalau itu bisa membuat orang bahagia ya sudah," ujar Jonatan.

Selebrasi Jonatan Christie usai memenangi pertandingan melawan pebulu tangkis Chinese Taipei Chou Tienchen (ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari)

Namun, aksi itu ternyata tidak pernah direncanakan Jonatan sebelumnya. Peraih medali emas SEA Games 2017 itu hanya spontan saja membuka baju untuk merayakan kemenangan.

"Tetapi itu spontan saja karena ekspresi saya karena ini Asian Games, dan baru pertama kali main, dan bisa meraih juara. Jadinya itu benar-benar mengeluarkan apa yang selama ini menjadi tekanan di dalam diri," sambungynya.

Selain Jonatan, Indonesia juga merebut medali emas Asian Games 2018 dari nomor ganda putra melalui Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. The Minions mengalahkan kompatriotnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 13-21, 21-18, dan 24-22. (*/bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH