Jomblo Dilarang Ajukan Rumah DP 0 Rupiah Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. (MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan kriteria warga DKI Jakarta yang dapat mengajukan program rumah DP Rp 0.

"Jadi jomblo mohon maaf belum bisa karena ini dikhususkan kepada yang telah menikah," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (14/3).

Sandiaga menuturkan, nantinya pasangan yang ingin mengajukan program rumah DP Rp 0 tentunya harus menyertakan surat keterangan yang berisi belum memiliki rumah dari kelurahan.

"Tapi yang kita khususkan yang telah menikah tapi belum punya rumah. Jadi harus ada surat keterangan dari lurahnya bahwa pasangan ini belum punya rumah," jelas Sandiaga.

Lebih lanjut, Sandiaga berkata, warga DKI yang mengajukan program DP Rp 0 berpengahasilan Rp 4 Juta sampai Rp 7 Juta.

"Kemudian penghasilan total rumah tangga sampai Rp 7 juta rupiah per bulan. Makanya, ini yang merupakan sebuah klasifikasi dari target market yang ingin sasar adalah mereka yang combine penghasilannya itu maksimal sekitar Rp 7 juta rupiah dan minimal memiliki gaji UMP," tuturnya.

Tak hanya itu, mantan Ketua HIPMI ini mengatakan sasaran program andalan Anies-Sandi yakni yang sudah lama menjadi warga Jakarta.

"Sasaran program adalah warga yang telah menjadi warga DKI dalam jangka waktu tertentu. Bukan yang dadakan, bukan (warga) yang datang ke sini (Jakarta) belum ada enam bulan, langsung mengikuti," pungkasnya. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Sandi Klaim Program DP 0 Rupiah Jadi Perbincangan Seksi di Indonesia

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH