Jokowi Ziarah ke Makam Pahlawan di Lombok

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 23 November 2017
Jokowi Ziarah ke Makam Pahlawan di Lombok
Presiden Jokowi. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Maulana Syaikh Tuan Guru Kiai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid yang merintis organisasi massa terbesar di Pulau Lombok NTB Nahdlatul Wathan (NW).

Seperti dilansir Antara, Presiden Jokowi disambut oleh pengasuh dan pimpinan Pondok Pesantren Darunahdlatin Nahdlatul Wathon, Lombok, Kamis (23/11), sebagai kompleks Makam Maulana Syaikh Tuan Guru Kiai Haji Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Shalawat para santri menyambut kedatangan Presiden Jokowi di Pondok Pesantren Darunahdlatin Nahdlatul Wathan yang berada di Kelurahan Pancor, Kecamatan Selong, Lombok Timur, NTB itu.

Pondok pesantren itu dipimpin Hj Sitti Rauhun, ibunda Gubernur NTB TGB Zainul Majdi, sehingga kehadiran Presiden Jokowi disambut dan didampingi oleh Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi yang terus berjalan di sisinya dari kantor pondok pesantren menuju makam Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

Setiba di makam, Presiden Jokowi dan rombongan terbatas berdoa di samping makam Maulana Syaikh yang baru saja dianugerahi gelar pahlawan nasional pada 9 November 2017.

Usai berdoa, Presiden Jokowi kemudian menaburkan bunga ke makam dan dilanjutkan dengan bertemu dan berdialog dengan para santri yang telah menantinya di masjid di dekat areal Kompleks Makam.

Presiden mengaku senang dapat bersilaturahmi ke pondok pesantren tersebut sebagai kunjungan balasan terhadap Pimpinan Pondok Pesantren Hj Sitti Rauhun yang telah beberapa kali hadir ke Istana Kepresidenan Jakarta. (*)

#Lombok #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan