Jokowi Yakin Masa Depan Indonesia di Industri Kerajinan Presiden Joko Widodo. (setkab.go.id)

Presiden Joko Widodo membuka pameran kerajinan tangan Inacraft 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (26/4). Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi, begitu biasa disapa, menyakini bahwa masa depan Indonesia ada dalam industri kerajinan tangan.

"Industri kerajinan, industri kreatif Indonesia telah tumbuh dengan sangat cepatnya, tumbuh dengan menakjubkan dan ini menggembirakan kita semua. Saya meyakini masa depan Indonesia akan ada di industri kerajinan, industri kreatif, ini yang saya yakini," kata Presiden Jokowi saat pembukaan Inacraft 2017.

Inacraft berlangsung pada 26-30 April 2017 dan mengikutsertakan 1.392 peserta dari Indonesia dan luar negeri. Pada tahun ini, Inacraft mengambil ikon Daerah Istimewa Yogyakarta dengan konsep Magnificent of Jogjakarta dan tema "From Smart Village to Global Market".

"Industri kerajinan, industri kreatif yang berkembang di Indonesia sangat bervariasi. Kita tahu semuanya mulai dari kerajinan tangan, film, ada musik, ada aplikasi digital, modelnya banyak yang sangat unik karena dikerjakan oleh tangan dan sudah berada pada standar yang sangat baik," tambah Presiden Jokowi.

Namun kreativitas tersebut menurut Presiden Joko Widodo masih harus ditambah keunggulan lainnya.

"Tapi kreativitas saja tidak cukup. Catatan saya, masih sering produk yang baik itu sulit diakses oleh pembeli, oleh 'buyer'. Bahkan masih ada pembeli yang tidak tahu bahwa produk kerajinan Indonesia, produk kreatif yang dicarinya itu, ada di Indonesia. Banyak yang belum tahu," ungkap Presiden.

Sumber: ANTARA



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH