Jokowi Menang di TPS Habib Rizieq, Keok di Kandang FPI Perolehan suara di TPS 045 Petamburan, Jakarta Barat, tempat Rizieq Syihab terdaftar sebagai pemilih.

MerahPutih.com - Pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf menang atas perolehan suara di TPS 045 tempat keluarga Habib Rizieq Shihab mencoblos. Jokowi unggul dengan jumlah suara sebanyak 98 berbanding 79 suara.

TPS 045 terletak di Petamburan, Jakarta Barat. Rizieq yang kini berada di Arab Saudi tercatat masih tercantum sebagai pemilih di TPS itu. Pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu terdaftar pada nomer 198 dengan total 264 Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Keempat anak Rizieq juga terdaftar di TPS ini, antara lain Rufaida Syihab dengan nomor pemilih 130, Humaira Syihab (191), Zulfa Syihab (192), Najwa Syihab (193). Mereka pun mencoblos di sana.

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab

Sementara itu, perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin berbanding terbalik di TPS 044 Markas Front Pembela islam (FPI). Sejatinya TPS 044 ini juga masih di wilayah Petamburan. Tepatnya di Jalan Petamburan II. Dimana di lokasi tersebut terdapat markas FPI. Di TPS itu, pasanga 01 itu kalah. Jokowi-Ma'ruf hanya mengumpulkan suara sebanyak 66 suara. Sedangkan, duet Prabowo-Sandi mengumpulkan suara sebanyak 150 suara.

Kemenangan Prabowo-Sandi ini pun disambut oleh para pendukungnya yang sejak pagi memantau pemungutan suara hingga penghitungan suara. Mereka pun berkali-kali berteriak nama prabowo. "Prabowo menang jemput Habib, Habib pulang ke Petamburan," sorak para warga, Rabu (17/4). (Knu)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH