Jokowi Tugasi Mahfud MD Jamah Korupsi tak Tersentuh Menkopolhukam Mahfud MD menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo seusai dilantik di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/10). ANTARA FOTO/desca Lidya Natalia.

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tugas tambahan baru kepada Menkopolhukam Mahfud MD untuk ikut mengawal pemberantasan korupsi mengingat banyak kasus korupsi besar yang sama sekali belum terjamah.

"Saya diminta ikut mengawal pemberantasan korupsi yang sungguh-sungguh," kata Mahfud MD usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/12).

Baca Juga:

Mahfud MD: Korupsi Memotong Urat Nadi Kehidupan Bangsa

Mahfud menambahkan Presiden Jokowi memberi penekanan pada upaya pemberantasan korupsi di berbagai sektor. Namun, Menkopolhukam enggan menjelaskan detail sektor yang dimaksud Presiden.

"Supaya lebih efektif ke depannya, karena banyak sekali yang besar-besar belum terjamah," tutur eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu, dikutip Antara.

Baca Juga:

Jokowi: Kalau Masyarakat Berkehendak Hukuman Mati Koruptor Bisa Diterapkan

Menko Polhukam Mahfud MD sebut korupsi bunuh urat nadi bangsa dan negara
Menko Polhukam Mahfud MD sebut korupsi potong urat nadi kehidupan bangsa (Foto: ANTARA)

Lebih jauh, Mahfud menjelaskan dirinya juga melaporkan berbagai hal dan rencana yang dilakukan kementerian yang dipimpinnya seperti perkembangan RUU Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi, Tim Saber Pungli, Bakamla.

Namun, Mahfud lagi-lagi enggan menjelaskan secara detail. Menkopolhukam hanya berdalih yang dilaporkan bukan hal luar biasa masih sebatas tugas hariannya saja.

"Laporan rutin kegiatan Menko Polhukam saja, progresnya gimana. cuma gitu aja, enggak ada yang spesifik, enggak ada yang biasa," tutup Mahfud. (*)

Baca Juga:

Jokowi Masih Rahasiakan Seleksi Nama-Nama Dewan Pengawas KPK


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH