Jokowi Transit 2 Jam di Amsterdam Sebelum ke Washington

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Rabu, 11 Mei 2022
Jokowi Transit 2 Jam di Amsterdam Sebelum ke Washington
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) saat mendarat di Bandara Internasional Schipol, Amsterdam, Belanda, Selasa (10/5/2022) waktu setempat, untuk transit pengisian bahan bakar dalam perjalanan kunjungan

MerahPutih.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan transit di Amsterdam, Belanda, Selasa (10/5) dalam perjalanannya ke Washington DC, Amerika Serikat.

Jokowi transit di Bandara Internasional Schipol, Amsterdam, Belanda, Selasa pukul 17.20 waktu setempat atau pukul 22.20 WIB, setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 14,5 jam dengan menumpang Pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Baca Juga:

Jokowi dan Megawati Disebut 'King Maker' Pilpres 2024

Menurut informasi Biro Pers Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda Mayerfas dan langsung menuju ruang tunggu.

Presiden Jokowi dan rombongan transit sekitar dua jam untuk menunggu pengisian bahan bakar pesawat. Setelah itu Presiden Jokowi dan rombongan melanjutkan penerbangannya menuju Washington DC, Amerika Serikat.

Presiden Joko Widodo saat akan ke Washington DC, Amerika Serikat. (Foto; Sekreariat Presiden)
Presiden Joko Widodo saat akan ke Washington DC, Amerika Serikat. (Foto; Sekreariat Presiden)

Presiden dan rombongan diperkirakan akan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC pada pukul 21.30 waktu setempat (10/5), atau pukul 08.30 WIB, Rabu, 11 Mei 2022.

Keberangkatan Jokowi ke Amerika Serikat untuk mengikuti rangkaian pertemuan ASEAN-US Special Summit (KTT Khusus ASEAN-AS) yang berlangsung selama dua hari.

"Adapun rangkaian yang akan saya hadiri, antara lain pertemuan dengan anggota kongres, pertemuan dengan para CEO besar dari Amerika (Serikat), dan juga pertemuan dengan Wapres Harris (Kamala Harris, Red) dan tim perubahan iklim Amerika Serikat," kata Jokowi sebelum keberangkatan ke Washington, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/5).

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Knu)

Baca Juga:

Jokowi Tak Mau Menterinya Terganggu Agenda Pemilu 2024

#Jokowi #ASEAN #KTT ASEAN
Bagikan
Bagikan