Jokowi Tinjau Tambang Grasberg di Ketinggian 3.325 - 4.285 MDPL

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 01 September 2022
Jokowi Tinjau Tambang Grasberg di Ketinggian 3.325 - 4.285 MDPL
Presiden Joko widodo. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Presiden RI Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya di Papua. Kali ini, meninjau Tambang Grasberg milik PT Freeport Indonesia (PTFI) di Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

Tambang itu terletak di ketinggian 3.325 - 4.285 meter di atas permukaan laut (mdpl). Jokowi didampingi Ibu Negara dan rombongan menuju Tambang Grasberg mengendarai kendaraan roda empat sekitar pukul 07.00 WIT.

Baca Juga:

Jokowi Nyatakan Pembentukan 3 Provinsi Baru di Papua Permintaan dari Bawah

Setelah itu, Presiden akan menuju lokasi tambang bawah tanah di OB 04 untuk meninjau ruang kontrol pengendali alat berat berteknologi 5G.

Presiden juga akan menuju DMLZ underground untuk meninjau tempat ibadah yang berada di bawah tanah, yaitu Masjid Jami Baabul Munawwar dan Gereja Oikumene Soteria.

Setelah itu, Presiden akan menuju Tera Shop untuk meluncurkan teknologi terbaru di sektor pertambangan, yaitu 5G mining. Teknologi 5G mining sendiri merupakan hasil kerja sama antara Telkom Group dan PTFI.

Saat memberikan sambutan dalam silaturahmi dengan karyawan PTFI, Rabu (31/8) malam, Jokowi ingin melihat pengelolaan pertambangan dengan menggunakan teknologi 5G mining.

"Ini yang mau saya lihat seperti apa sih me-manage sebuah tambang dengan 5G system, saya mau lihat besok," kata Presiden.

Pada Kamis sore, Presiden dan Ibu Negara akan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85 menuju Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, melalui Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika. (Knu)

Baca Juga:

Harga Telur Terus Menanjak, di Papua Capai Rp 41.200 Per Kilogram

#Presiden RI #Jokowi #Freeport #Papua
Bagikan
Bagikan