Jokowi Tinjau Progres Pembangunan Kota Baru di BSD City

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 24 Desember 2021
Jokowi Tinjau Progres Pembangunan Kota Baru di BSD City
kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama Suharso Monoarfa selaku Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional di Kawasan Green Office

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Green Office Park, BSD City pada Jumat (24/12).

Kedatangan Jokowi untuk melihat progres pembangunan kota baru oleh pihak swasta, dalam hal ini Sinar Mas Land melalui salah satu proyeknya yakni BSD City. Kunjungan ini berkaitan dengan rencana pemerintah dalam pembangunan proyek Ibu Kota Negara (IKN) baru yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga:

Cek Lokasi IKN Baru, Tim Perumus DPR ke Kaltim Awal Januari 2022

Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja mengaku sangat antusias menerima kunjungan kerja Presiden Joko Widodo serta Suharso Monoarfa. Ia menjelaskan bahwa Sinar Mas Land tidak sekedar membangun gedung dan jalan saja, tetapi mengembangkan kawasan hunian yang dapat mengakomodasi aktifitas warganya di masa depan dengan memadukan ide dan kreativitas serta teknologi berdasarkan visi dan nilai perusahaan.

"Kami selalu menantang diri untuk menghasilkan karya yang terbaik dalam mewujudkan impian generasi masa depan untuk tinggal di kota yang ideal dan layak huni bagi mereka," ujar Michael seperti dikutip Antara, Jumat (24/12).

Baca Juga:

Pemerintah Larang Berkumpul Lebih dari 50 Orang Selama Nataru

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mendapatkan penjelasan dari Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe dan Chief Digital Tech Ecosystem & Development Sinar Mas Land, Irawan Harahap tentang pengembangan kawasan BSD City melalui layar multimedia dan maket kota.

Jokowi melakukan peninjauan lingkungan GOP dan ruang command center di Gedung Sinar Mas Land Plaza untuk melihat bagaimana kondisi traffic dan keamanan wilayah BSD City dapat dipantau di command center ini.

Menutup kunjungannya ke BSD City, Jokowi juga bertemu sejumlah pelaku usaha yang menjadi bagian dari ekosistem digital BSD City. Diantaranya program talent development di Purwadhika Coding School, NXL E-sports Training Center, dan Imajin Manufacturing Hub yang menggeluti 3D printing.

Baca Juga:

Pembahasan RUU IKN Dikebut, Demokrat: Jangan Buru-buru Ini Urusan Bernegara

Jokowi juga sangat tertarik dengan penerapan konsep green district, green building, dan green office yang berada di BSD City. Sinar Mas Land memadukan kepentingan kegiatan bisnis dan perkantoran melalui konsep green building dengan kepentingan pelestarian lingkungan di kawasan BSD Green Office Park lokasi yang ditinjau, meliputi Gedung Sinar Mas Land Plaza BSD dan Gedung Green Office Park (GOP) 9.

Kawasan GOP dan gedung perkantoran yang dibangun di atasnya sudah mengimplementasikan konsep sustainable development dalam operasionalnya yaitu green building, low carbon emission, energy saving, water resource management, green waste management, dan less plastic.

Tak hanya itu, Jokowi juga mendatangi menuju fasilitas Leisure Escapade di area Rainbow Springs CondoVillas, Summarecon Serpong. ??Terpantau warga dan penghuni antusias menyambut kedatangan Kepala Negara, walaupun dalam kondisi hujan siang itu.??

??Rainbow Springs Condovillas berada di bawah Summarecon Serpong. Produk low rise apartment itu baru saja memenangkan piala Emas atau Gold Winner kategori Residential Low Rise dan Environmental pada perhelatan FIABCI Indonesia-REI Excellent Awards 2021?. (*)

#Presiden Jokowi
Bagikan
Bagikan