Jokowi Tinjau Pelabuhan Merak Banten

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 11 April 2023
Jokowi Tinjau Pelabuhan Merak Banten
Presiden Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa (11/4/2023). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris)

MerahPutih.com - Pemerintah terus mempersiapkan infrastruktur yang digunakan untuk mudik Lebaran 2023.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meninjau fasilitas dan kesiapan Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Selasa (11/4), dalam menghadapi arus mudik Idul Fitri 1444 H.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Selasa pagi, dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, setelah kunjungan kerja di Jawa Tengah.

Baca Juga:

Kapolri Bakal Lepas 23 Ribu Peserta Mudik Gratis Gunakan 428 Bus

Dikutip Antara, Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU, dan akan mendarat di Pelabuhan Indah Kiat, Kota Cilegon, Provinsi Banten.

Selanjutnya, Presiden Jokowi akan menuju Pasar Kelapa di Kota Cilegon untuk mengecek harga-harga kebutuhan pokok sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang di pasar tersebut.

Selepas itu, Kepala Negara akan beranjak menuju Pelabuhan Merak untuk melakukan peninjauan fasilitas dan kesiapan Pelabuhan Merak dalam menghadapi arus mudik tahun 2023.

Baca Juga:

Korlantas Polri Ingatkan Bahaya Mudik Gunakan Sepeda Motor

Setelahnya, Presiden akan kembali ke Pelabuhan Indah Kiat untuk kemudian lepas landas menggunakan helikopter menuju Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Banten yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (*)

Baca Juga:

Polri Siapkan Pengawalan Pemudik Sepeda Motor

#Presiden Jokowi #Pelabuhan Merak Banten
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan