Jokowi Tinjau Industri Baterai Listrik Jateng, Balik Jakarta Resmikan Masjid At-Taufiq

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 08 Juni 2022
Jokowi Tinjau Industri Baterai Listrik Jateng, Balik Jakarta Resmikan Masjid At-Taufiq
Presiden Jokowi bersiap menuju Semarang sebelum lepas landas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (8/6/2022) (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Laily Rachev)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan kunjungan kerjanya di daerah.

Rabu (8/6), Presiden Jokowi bertolak ke Jawa Tengah. Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Jokowi dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca Juga:

Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah BPIP Dua Periode, Dilantik Jokowi Hari Ini

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam penerbangan menuju Jawa Tengah antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, serta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir,

Setibanya di Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) di Kabupaten Batang melalui jalur darat.

Di sana, Jokowi diagendakan untuk menghadiri seremoni implementasi tahap kedua industri baterai listrik terintegrasi.

Baca Juga:

Jokowi Harapkan Australia Tingkatkan Kuota Working Holiday Visa

Selepas itu, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo ini diagendakan untuk menuju Lapangan Omah Tani, Kabupaten Batang, untuk melakukan syukuran hasil bumi Gerakan Masyarakat (Gema) Perhutanan Sosial.

Ayah dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming ini kemudian akan kembali ke Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani untuk menuju Jakarta.

Setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jokowi akan meresmikan Masjid At-Taufiq. Lokasinya terletak di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Selepas acara tersebut, Jokowi akan kembali ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk kemudian lepas landas menuju Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara. (Knu)

Baca Juga:

Anggota Fraksi PDIP Sebut Kedatangan Jokowi-Puan ke Formula E Hal Normatif

#Presiden Jokowi
Bagikan
Bagikan