Jawaban Kocak Kaesang Saat Ditanya Kalau Jokowi Kalah Putra bungsu, Jokowi, Kaesang Pangarep memberikan keterangan usai mencoblos di TPS 38, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Kaesang Pangarep, anak bungsu capres petahana Joko Widodo (Jokowi) punya jawaban asyik saat ditanya wartawan soal Pemilu 2019. Rabu (17/4) pagi Kaesang Pangarep tiba di TPS bersama sang kakak, Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda Kaesang. Mereka memberikan hak suaranya di TPS kampung Tirtoyoso RT 04 /RW 13, Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Ketiganya datang menggunakan satu mobil mitsubishi Pajero Sport warna putih berplat nomor AD 7777 VA, pukul 10.30 WIB. Saat ditanya bagaimana kalau Jokowi tak terpilih kembali jadi Presiden? ”Bapak (Jokowi) terpilih, tidak terpilih saya masih jualan pisang sama kopi," ujar Kaesang pada awak media saat ditemui di TPS 38.

Kaesang
Kaesang Pangarep menunjukkan jari kelingking usai mencoblos TPS 38, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (17/4). (MP/Ismail)

Kaesang juga meminta doa pada masyarakart terkait hasil terbaik dalam Pemilu 2019. Bahkan saat ditanya terkait peluang Jokowi jadi Presiden lagi, Kaesang pun kembali menggeluarkan candaan dan mempromosikan usahanya. “Saya jualan kopinya bisa mendunia. Optimis kelak kopi saya mendunia," kata dia.

Ditanya soal kakaknya Kahiyang Ayu yang tidak terdaftar di TPS 38 ini, kata dia, Kahiyang mencoblos di Jakarta. "Saya tidak ikut nyoblos di Jakarta bersama bapak dan ibu karena terlambat meminta formulir A5 ke KPU Solo," kata dia.

Anak bungsu, Jokowi, Kaesang Pangarep
Anak bungsu, Jokowi, Kaesang Pangarep. Foto: MP/Ismail

Kepulangan di Solo, lanjut dia, sekalian kuliner makan soto setelah itu balik ke Jakarta. Ia mengaku baru tiba di Solo pada Rabu pagi. Sebelumnya terbang dari Jakarta. "Di Jakarya kerja dulu. Saya kan bukan tim kemenangan bapak. Ini nyoblos tidak bareng sama nenek karena baru tiba di Solo tadi pagi," kata dia. (Ism)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH