Jokowi Terjebak Macet Revitalisasi Trotoar Kuningan, Anies: Itu Growing Pain Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.Com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi proyek revitalisasi trotoar di Jalan Profesor Doktor Satrio, Kuningan, Jakarta Selatan yang banyak dikeluhkan warga karena menyebabkan kemacetan parah di lokasi tersebut.

Bahkan, Presiden Jokowi sendiri sempat terjebak macet selama 30 menit saat menuju lokasi pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) pada Kamis (28/11) lalu.

Baca Juga:

Ada Ledakan di Monas, Anies Jamin Jakarta Tetap Aman

Menurut Anies, itu merupakan hal yang wajar, dimana proses pembangunan awalnya kerap menimbulkan dampak negatif tapi setelah selesai akan berguna bagi masyarakat.

Proyek pengerjaan trotoar di sejumlah ruas jalan di Jakarta bikin macet
Warga berjalan melewati akses pejalan kaki di kawasan Bundara HI, Jakarta Pusat, Selasa (8/10/2019). (FOTO: Antara/Akbar Nugroho Gumay/ama)

"Itu proses growing pain, yang namanya juga tumbuh pasti ada fase dimana itu karena kegiatan pembangunan," kata Anies di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (3/12).

Ia pun mengatakan, dampak negatif ini hanya bersifat sementara. Begitu pengerjaan revitalisasi trotoar selesai, Anies menjamin kemacetan tidak akan terjadi lagi.

"Sesudah pembangunan selesai Insya Allah itu akan jadi tempat yang leluasa, tempat yang nyaman untuk kegiatan," paparnya.

Baca Juga:

Telat Sepakati APBD 2020, Pemprov DKI Bakal Dapat Surat Peringatan dari Kemendagri

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengklaim, bahwa ada beberapa proyek yang saat ini tengah dikebut. Salah satunya ialah pembangunan LRT di Jalan Rasuna Said yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

"Saya komunikasi intensif dengan pak Menteri PUPR khusus tentang ini. Karena pengerjaan LRT dilalukan oleh kontraktor, tetapi rancangan dan trasenya DKI yang menentukan, jadi untuk pejalan kaki," tutup Anies.(Asp)

Baca Juga:

Dapat Penolakan, Pemkot Jakpus Batal Relokasi PKL Senen ke Pasar Kenari

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH