Jokowi Tepat Lakukan Pendekatan Pembangunan Kemanusiaan Bukan Militerisme di Papua

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 19 Desember 2018
Jokowi Tepat Lakukan Pendekatan Pembangunan Kemanusiaan Bukan Militerisme di Papua
Presiden Jokowi menyampaikan Pidato Kenegaraan di Gedung Parlemen, Jakarta (Foto: Biro Pers Setpres)

MerahPutih.com - Aktivis Muda Ahmad Latupono menilai, pembangunan di Papua saat ini berjalan dengan sangat baik di era Presiden Joko Widodo.

Sebab, pendekatan yang dilakukan adalah berdasarkan pembangunan kemanusiaan bukan militerisme. Ahmad mengatakan, hal itu penting mengingat Papua adalah daerah penting di Indonesia.

"Selama ini Papua selalu bermasalah karena pendekatan yang dilakukan adalah militer. Ini tak tepat karena bisa menimbulkan gejolak disana," ujar Ahmad dalam acara diskusi Papua dari Kacamata Anak Muda Dalam Bingkai Kebhinekaan di Kopi Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/12).

Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan pada Evaluasi Kebijakan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa di Islamic Center Lampung Timur, Lampung (@sekretariat.kabinet)

Ahmad menegaskan, Jokowi adalah satu satunya presiden yang sangat perhatian dengan Papua. Buktinya, pembangunan jalan Trans Papua hanya terjadi saat ini. "Pemimpin sebelumnya kurang memperhatikan Papua. Baru kali ini Papua diperhatikan," sebut dia.

Sementara, Ahmad menilai adanya aksi-aksi kelompok bersenjata kali ini tak lepas dari kepentingan politik belaka.

"Saya merasa ada kelompok yang gerah dengan eksistensi pemerintah saat ini melalui pembangunan yang dikakukan. Sehingga mereka berusaha mengganggu-ganggu. Kami harap ini ditindak tegas," pungkas Ahmad. (Asp)

#Jokowi #Papua
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan