Jokowi Tegaskan Tidak Ada Intervensi Politik Terkait Kasus Johnny G Plate

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 19 Mei 2023
Jokowi Tegaskan Tidak Ada Intervensi Politik Terkait Kasus Johnny G Plate
Presiden Joko Widodo memberi keterangan kepada awak media di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/5). ANTARA/Gilang Galiartha

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kasus dugaan korupsi yang menjerat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate murni penegakan hukum.

Jokowi menegaskan tak ada intervensi politik dari pihak manapun. Menurut dia, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah bersikap profesional dalam menangani kasus tersebut.

Baca Juga

Johnny G Plate Jadi Tersangka Korupsi, PKS: Koalisi Perubahan Tetap Solid

Hal ini disampaikan Jokowi menjawab pertanyaan wartawan soal adanya dugaan intervensi politik dalam kasus yang menjerat Sekjen Partai NasDem tersebut.

"Kejagung akan terbuka dan saya yakin akan bekerja profesional," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (19/5).

Baca Juga

Mahfud MD Jadi Plt Menkominfo

Dalam kesempatan ini, Jokowi meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum yang berlaku.

"Kita harus menghormati proses hukum yang ada. Yang jelas Kejagung pasti profesional dan terbuka semua terkait kasus itu," ujar Jokowi.

Diketahui Johnny G Plate ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur BTS 4G, dan penyediaan infrastruktur pendukung 5 paket BAKTI Kemenkominfo periode 2020-2022.

Kejagung langsung menahan Johnny Plate di Rutan Salemba Kejagung untuk kepentingan penyidikan kasus dugaan korupsi yang ditaksir merugikan keuangan negara hingga Rp 8 triliun itu. (Pon)

Baca Juga

Mahfud MD Pastikan Tidak Ada Politisasi Hukum Terkait Johnny Plate

#Presiden Joko Widodo #Johnny G Plate
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan