Jokowi Tegaskan Stok Beras Nasional Cukup

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 21 Juli 2021
Jokowi Tegaskan Stok Beras Nasional Cukup
Tangkapan layar saat Presiden Joko Widodo mengunjungi gudang Bulog di Jakarta Utara pada Rabu (21/7/2021). ANTARA/Desca Lidya Natalia

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke gudang Bulog di Jakarta Utara untuk mengecek stok beras nasional.

Dalam kesempatan itu, Jokowi memastikan bahwa stok nasional beras cukup. Kepadanya, Kepala Bulog, Budi Waseso menyampaikan bahwa stok beras yang ada di Bulog yakni 1,373 juta ton.

"Artinya stok kita cukup," kata Presiden Jokowi dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (21/7).

Baca Juga:

DPR Desak BPK Lakukan Audit Kinerja Pada Bulog

Selain mengecek stok, Presiden Jokowi juga ingin memastikan kesiapan untuk program bansos beras. "Kedua, saya juga mengecek mengontrol kesiapan dari bantuan beras yang akan diberikan kepada masyarakat," kata Presiden lagi.

Beras Bulog. (Foto: Antara)
Beras Bulog. (Foto: Antara)

Menurut Presiden, distribusi bansos beras sudah dilakukan sejak 16 Juli 2021. "Saya senang karena ternyata ini sudah berjalan sejak hari Jumat lalu. Jadi bukan akan, tapi sudah berjalan sejak Jumat lalu di Jakarta dan seluruh provinsi di negara kita," ujar Presiden.

Pemberian bansos beras seberat 10 Kilogram tersebut pun menurut Presiden akan terus berjalan. Dengan bantuan beras ini, Jokowi berharap bisa membantu rakyat karena saat ini dalam masa penerapan PPKM.

Baca Juga:

Tidak Ada Alasan Untuk Impor, Stok Beras Menumpuk di Bulog

Selain bantuan beras, pemerintah juga menyalurkan berbagai bantuan sosial lainnya seperti subsidi listrik, bansos tunai, BLT (Bantuan Langsung Tunai) desa, subsidi untuk internet, PKH (Program Keluarga Harapan) dan lain-lain.

"Saya rasa itu yang ingin saya cek pagi hari ini," beber Jokowi. (Knu)

#Bulog #Dirut Bulog #Gudang Bulog #Presiden Jokowi
Bagikan
Bagikan