Jokowi Targetkan 70 Juta Penduduk Sudah Divaksin Pada Agustus–September 2021

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 18 Mei 2021
Jokowi Targetkan 70 Juta Penduduk Sudah Divaksin Pada Agustus–September 2021
Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong di Kawasan Industri Jababeka Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (18/5). (Foto: Biro Setpres)

Merahputih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap vaksinasi nasional bisa mencapai 70 juta orang pada Agustus–September 2021. Harapan ini disampaikan presiden di sela pelaksanaan program vaksinasi Gotong Royong pada ribuan karyawan PT Unilever Indonesia di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (18/5).

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi didampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Presiden juga berharap dengan program vaksinasi Gotong Royong akan mempercepat vaksinasi secara nasional untuk membentuk kekebalan kelompok.

Baca Juga:

Jasa Marga Kawal Uji Coba Pengangkutan Rel Kereta Cepat di Jalan Tol

"Jadi perusahaan-perusahaan memberikan vaksinnya kepada seluruh manajemen, karyawan dan pekerjanya, diberikan dengan gratis oleh perusahaan,” ucap Jokowi.

Pelaksanaan vaksinasi dengan skema ini terselenggara atas kerja sama pihak swasta yang dipelopori oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dengan pemerintah terutama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Kesehatan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KADIN dan seluruh perusahaan yang sudah terlibat dalam proses Vaksinasi Gotong Royong pada hari ini dan nanti hari-hari selanjutnya,” imbuhnya.

Presiden Joko Widodo. ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Kepresidenan/aa.

Dengan pelaksanaan vaksinasi Gotong Royong, Jokowi berharap produktivitas di sektor industri dapat segera pulih kembali. Sehingga, kuartal kedua 2021 bulan April, Mei, dan Juni pertumbuhan ekonomi bisa sesuai dengan target.

"Yaitu kurang lebih tujuh persen bisa kita capai, karena produksi di semua lini perusahaan, unit usaha semuanya bisa bergerak normal kembali,” kata Presiden.

Baca Juga:

Demi Kereta Cepat, Indonesia Izinkan TKA Tiongkok Masuk Saat Wabah Corona

Jumlah vaksinasi gotong royong bagi karyawan sektor industri ini sebanyak 420 ribu dosis. Tak hanya bagi karyawan PT Unilever, dalam kesempatan tersebut, vaksinasi juga diberikan kepada ribuan karyawan di 17 perusahaan lainnya secara serentak dan terhubung virtual. (Imanha/Jawa Barat)

#Presiden Jokowi #COVID-19 #Vaksin Covid-19 #Satgas COVID-19
Bagikan
Bagikan