Jokowi tak Lupa Ucapkan Selamat kepada Umat Kristiani di Hari Lebaran Pertama

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 13 Mei 2021
Jokowi tak Lupa Ucapkan Selamat kepada Umat Kristiani di Hari Lebaran Pertama
Tangkapan layar akun IG Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Kenaikan Isa Almasih yang jatuh tepat di hari Idul Fitri1442 Hijriah. (MP)


MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak lupa mengucapkan selamat merayakan hari Kenaikan Isa Almasih kepada umat Kristiani di Indonesia yang tahun ini jatuh bertepatan dengan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Ucapan itu disampaikan Kepala Negara melalui akun resmi Instagramnya pada Kamis (13/5), atau lebaran hari pertama, sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kepada saudara-saudaraku umat Kristiani, semoga kedamaian, kasih sayang, dan kesehatan senantiasa mengiringi langkah kita semua," kata Jokowi, dalam unggahannya di IG.

Baca Juga:

Sersan Dua Paspampres Jadi Imam Salat Id Jokowi dan Istri di Istana Bogor

Tak hanya itu, IG Jokowi juga menampilkan ilustrasi ucapan 'Selamat Memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih' dalam unggahan yang sama. Uniknya, tampak di sisi kiri ada karikatur Presiden Jokowi dengan baju putih dan peci hitam di dalam layar ponsel dengan posisi tangan mengatup layaknya sikap orang saat minta maaf pas lebaran. Sedangkan di sisi kanan ada layar ponsel lain menampilkan gambar 4 biarawati dengan posisi yang sama.

IG Jokowi
Tangkapan layar unggahan selanjut dari Presiden Jokowi saat menunaikan salat id di Istana Bogor. (MP)

Unggahan Presiden Jokowi ini mendapat respons positif dari para netizen. Hingga sekitar pukul 10.30 WIB sedikit 425 ribu orang yang menyukai postingan itu dan menuai 4.793 komentar. Bahkan, ada netizen yang memuji unggahan Kepala Negara itu sebagai wujud toleransi beragama di tanah air.

"Salam toleransi," tulis akun IG @koko_krans_28 sambil menambahkan emoji senyum lebar. Akun IG lainnya, @maydi_magdalena98 juga menulis, "Terimakasi atas toleransi nya pak presiden kami."

Tak berselang lama dari unggahan ucapan selamat kepada umat Kristiani, akun @Jokowi kembali menampilkan status baru yang menunjukkan foto Presiden Jokowi bersama istri dan pasukan Paspampres tengah menunaikan Salat Id di halaman Istana Bogor.

Jokowi menyebutkan anggota Paspampres Ridwan Payopo bertindak sebagai imam dan khatib dalam Salat Id tersebut. Khatib Ridwan dalam khotbahnya berpesan menjalankan ibadah dan amalan serta ibadah dari rumah di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini merupakan ujian dari Allah Swt. (New)

Baca Juga:

Ketum Muhammadiyah: Idul Fitri Momentum Perkuat Rasa Persaudaraan

#Idul Fitri #Jokowi #Toleransi #Breaking
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan