Jokowi Sindir Prabowo, Soal Apa?

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 02 Februari 2019
Jokowi Sindir Prabowo, Soal Apa?
Jokowi dan Prabowo. Foto: ANTARA FOTO

MerahPutih.com - Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo menyindir Prabowo Subianto yang sempat menyebut perekonomian Indonesia setara dengan Haiti yang merupakan salah satu negara termiskin di dunia.

"Jadi jangan dibandingkan negara kita yang sudah masuk G20 dimasukkan dengan negara Haiti. Ya kan? Negara Haiti hyaah bagaimana kalau ekonom atau orang yang ngerti ekonomi makro, ngomong ya senyum-senyum, membandingkan bukan 'apple to apple' seperti itu," kata Joko Widodo saat berpidato dalam acara Temu Silaturahmi Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah dengan Calon Presiden RI Periode 2019-2024 di MG Setos, Semarang, Sabtu (2/2)

Jokowi dan Prabowo. Foto: ANTARA

Kepala Negara menegaskan bahwa Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk yang juga besar. Presiden Jokowi mengatakan sebagai sebuah negara besar tidak mungkin semuanya dikerjakan jika tidak bersama-sama. Sebab itu, dari perjalanan yang diakuinya telah dilakukan ke semua provinsi dimana 80 persen kabupaten/kota sudah didatanginya, Jokowi berkesimpulan bahwa bangsa ini harus fokus bekerja.

"Tidak mungkin kita ada anggaran yang tidak banyak kemudian kita ecer-ecer, semua dikerjakan akhirnya apa? Enggak jadi barang apa-apa sehingga saya putuskan kita konsentrasi saja di satu saja, yaitu infrastruktur, baik itu jalan, pembangkit listrik, jalur kereta api, jalan tol, pelabuhan, airport," ujarnya dilansir Antara.

"Kalau semua kita ecer-ecer begini, kita sudah bertahun-tahun ngecer-ngecer anggaran, hasilnya apa? Baunya aja enggak keliatan. Sehingga mesti ada tahapan besar. Karena negara kita negara besar," jelasnya.

Jokowi mengimbau masyarakat harus diajak untuk berpikir optimistis menatap masa depan.

"Ini negara kita yang harus mulai kita ajak masyarakat untuk optimis menatap masa depan. Karena kita memiliki harapan besar untuk menjadi ekonomi terkuat, empat besar ekonomi terkuat dunia," katanya.

Presiden Jokowi didampingi Seskab, Kepala BNPB, dan Gubernur Jatim menjawab wartawan, di di JX International Exhibition, Surabaya, Jatim, Sabtu (2/2) pagi. (Foto: Fitri/Humas)
Presiden Jokowi didampingi Seskab, Kepala BNPB, dan Gubernur Jatim menjawab wartawan, di di JX International Exhibition, Surabaya, Jatim, Sabtu (2/2) pagi. (Foto: Fitri/Humas)

Pada kesempatan itu hadir sekitar 1.500 pengusaha dari mulai pengusaha muda, start up, pengusaha milenial, hingga pengusaha senior di wilayah Jateng.

Hadir mendampingi Jokowi politisi PDIP Pramono Anung, Pendiri dan Ketua Dewan Pembina Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Jokowi-Ma'ruf, Bahlil Lahadalia, Wakil Ketua TKN Abdul Kadir Karding, Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan CEO Suara Merdeka Kukrit Suryo Wicaksono. (*)

#Presiden Jokowi #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan