Jokowi: Selamat Ulang Tahun Partai Wong Cilik Presiden Joko Widodo (kiri) berjalan dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) pada acara HUT ke-45 PDI Perjuangan di JCC, Jakarta, Rabu (10/1). (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang hari ini tepat berusia 45 tahun.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam sambutannya di perayaan HUT PDI Perjuangan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Rabu (10/1).

"Saya ingin mengucapkan selamat ulang tahun ke-45 PDI Perjuangan. Selamat ulang tahun partai pejuang demokrasi, selamat ulang tahun partainya wong cilik," kata Jokowi di hadapan ribuan kader PDI Perjuangan.

Jokowi menuturkan, di usianya yang telah mencapai 45 tahun, PDI Perjuangan telah menorehkan banyak sejarah besar. Beragam rintangan yang menghadang pun berhasil dihadapi partai berlambang kepala banteng itu.

Hal tersebut, kata Jokowi, bisa tercapai lantaran PDI Perjuangan merupakan partai yang mengedepankan semangat gotong royong‎ dan kebersamaan.

"Rintangan yang berat berhasil dilalui, semangat perjuangan tak pernah padam, kekompakan tak pernah pudar, kepemimpinan yang kuat tidak ada yang menyangsikan, gotong royong selalu memperkokoh partai," tegasnya.

Tak hanya itu, lanjut Jokowi, PDI Perjuangan merupakan partai yang terus memegang ‎teguh semangat besar proklamator Sukarno untuk menjaga kebhinekaan di Indonesia.

"‎Yang memperkokoh bhinneka tunggal ika, dan yang pegang teguh ideologi bangsa, pegang teguh Pancasila," pungkas Jokowi. (Pon)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Pilgub Jatim, PDIP Resmi Usung Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH