Jokowi Sebut Tiket MotoGP Mandalika Habis Terjual

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 16 Maret 2022
Jokowi Sebut Tiket MotoGP Mandalika Habis Terjual
Presiden Jokowi dan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di Istana Negara, Rabu (16/3). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

MerahPutih.com - Indonesia kembali menggelar MotoGP setelah absen selama 25 tahun. Tahun ini, ajang balap motor dunia itu diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan 60.000 tiket untuk perhelatan MotoGP yang akan digelar di sirkuit Mandalika sudah habis.

Baca Juga

Tawa Ketua MPR dan Menteri Saat Jokowi Urung Ngaspal Bareng Pembalap MotoGP

"Alhamdullilah bahwa target tiket yang kita berikan 60 ribu semua sudah terjual," ujar Jokowi dengan wajah tersenyum kepada wartawan di Istana Negara, Rabu (16/3)

Presiden Joko Widodo berfoto bersama para pebalap MotoGP di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/3/2022). ANTARA/Ardika/am.
Presiden Joko Widodo berfoto bersama para pebalap MotoGP di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/3/2022). ANTARA/Ardika/am.

Jokowi pun berharap gelaran ajang balap MotoGP dapat menjadi sebuah brand baru bagi negara Indonesia. Hal tersebut dikarenakan keberhasilan membangun sirkuit Mandalika yang akan digunakan untuk ajang MotoGP.

"Ini menjadi sebuah brand baru negara kita bahwa Indonesia sekarang telah memiliki sirkuit MotoGP yang tidak kalah dengan negara-negara lain," jelas Jokowi yang mengenakan jaket motor berwarna merah dipadu celana jens dan sepatu kets ini.

Baca Juga

Setelah Berbincang dan Foto Bersama, Jokowi Lepas 20 Pembalap MotoGP Berparade di Jakarta

Soal keuntungan yang akan diterima negara dari pariwisata perhelatan MotoGP tersebut, Jokowi belum bisa memastikan berapa jumlah yang bakal diterima.

"Kalau event-nya sudah selesai berapa kira-kira yang masuk penontonnya baru dihitung. Setelah event nya selesai dulu ya di hari minggu," kata dia.

"Tapi yang jelas dari sisi akomodasi hotel memang masih kita butuh banyak sekali di Mandalika," jelas dia

Menurut Jokowi dalam pertemuan dengan 20 pembalap, dijelaskan bahwa di Indonesia banyak penggemar MotoGP karena di negeri ini terdapat sekitar 122 juta unit motor.

“Tadi, saya sampaikan bahwa Indonesia memiliki 122 juta unit motor. Jadi, saya sampaikan bahwa fans Anda banyak sekali,” katanya.

Sebelumnya, para pembalap MotoGP dilepas Jokowi berangkat dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat menyusuri Jalan Medan Merdeka Utara, berlanjut ke Jalan Medan Merdeka Barat lewat di depan gedung RRI mengarah ke Hotel Kempinski, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Rabu. (Knu)

Baca Juga

Misteri Jokowi Dilarang Ikut Konvoi Pembalap MotoGP Terjawab

#Presiden Jokowi #MotoGP #Mandalika #Sirkuit Mandalika
Bagikan
Bagikan