Jokowi Sebut Korupsi Pangkal Masalah Pembangunan

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 09 Desember 2022
Jokowi Sebut Korupsi Pangkal Masalah Pembangunan
Presiden Joko Widodo memimpin sidang paripurna di Istana Negara, Jakarta, Selasa (6/12/2022). (ANTARA/Desca Lidya Natalia)

MerahPutih.com - Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) diperingati setiap tanggal 9 Desember. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan tindak pidana korupsi menjadi salah satu pangkal permasalahan pembangunan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Negara dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia 2022. Seperti dikutip dari laman akun Instagram pribadinya @jokowi, Jumat (9/12), Presiden menyebut sejumlah sektor terkena dampak dari korupsi.

Baca Juga:

Jokowi Buka Bleketepe Penanda Dimulainya Siraman Kaesang

"Dari urusan penciptaan lapangan kerja, mutu pekerjaan, pelayanan masyarakat, hingga harga kebutuhan pokok," tulis Jokowi dalam postingannya.

Pada unggahan yang sama, Jokowi menyatakan komitmen pemerintah untuk terus memberantas korupsi. Salah satunya dengan menindak tegas para koruptor yang telah merugikan negara.

Baca Juga:

Berobat ke Jerman, Surya Paloh Surati Jokowi Ucapkan Selamat atas Pernikahan Kaesang

"Kita takkan pernah lelah dan lengah untuk terus-menerus mendorong Indonesia yang bersih dan maju. Selamat Hari Antikorupsi Sedunia 2022," ucapnya.

Di Indonesia, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar rangkaian kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia 2022 selama tiga hari ke depan.

Hakordia kali ini mengambil tema Indonesia Pulih, Bersatu Berantas Korupsi. (Knu)

Baca Juga:

Jokowi Libatkan TNI-Polri Bangun Rumah Warga Korban Gempa Cianjur yang Rusak

#Jokowi #Kasus Korupsi #Pembangunan
Bagikan
Bagikan