berita-singlepost-banner-1
 Jokowi Sebut Indonesia Darurat Narkoba, Polda Metro Gelar Penyuluhan di CFD Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana bersama Menpora Zainuddin Amali dalam kampanye antinarkoba di CFD Bundaran HI, Minggu (23/2) (MP/Asropih)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.Com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menggelar acara anti narkoba dengan tema 'Bersama Lawan Narkoba, Menuju Jakarta Zero Narkotic' di kawasan Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (23/2) pagi.

Alasan kegiatan itu dilakukan karena Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bila saat ini Indonesia sedang darurat peredaran narkoba berbagai jenis ke pelosok dan anak muda. Sehingga kegiatan penyuluhan anti narkoba dilancarkan.

Baca Juga:

Polda Metro Jaya Targetkan Ibu Kota Jakarta Bersih dari Narkoba

"Makanya pada saat ini kami menyikapi hal ini kami dari kepolisian khususnya Polda Metro Jaya kemudian melakukan upaya pencegahan dan penindakan," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana di lokasi Minggu (23/2).

Polda Metro Jaya gelar penyuluhan bahaya Narkoba di CFD Bundaran HI Jakarta
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana bersama Menpora Zainuddin Amali di CFD Bundaran HI, Jakarta, Minggu (23/2) (MP/Asropih)

Nana menegaskan, pihaknya sudah sering melakukan penindakan kepada peredaran narkoba dengan cara menangkap bandar hingga gembong narkoba. Penindakan ini akan terus dilakukan guna mencegah generasi penerus bangsa terjerumus kejahatan narkoba.

"Beberapa hari yang lalu kita menangkap 1,3 ton ganja kemudian 288 kg sabu dan ekstasi heroin dan kokain itu sudah kami lakukan. Itu belum kita maksimal sehingga upaya pencegahan ini tentu yang akan kita ke depankan juga tentu menggandeng BNN instansi terkait serta tokoh agama dan masyarakat," jelas dia.

Kedepan ia berharap wilayahnya bisa zero dari peradaban barang haram itu. Tapi ia tidak bisa menyebutkan secara pasti peredaran narkoba sudah berapa persen untuk menuju ke Zero narkotic.

"Kita dalam upaya pencegahan maupun penindakan akan terus kami gelorakan mulai dari jajaran Polda sampai ke tingkat Polsek," jelasnya.

Baca Juga:

Perangi Narkoba, BNN Gencar Sosialisasi kepada Para Siswa di Solo

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Herry Heriawan melanjutkan, bahwa selain sosialisasi anti narkoba, Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Herry Heriawan menambahkan, pihaknya juga mendengungkan Pon 2020 yang akan digelar di Papua dalam beberapa waktu.

"Ini sebagai bentuk pencegahan narkoba. Diikuti oleh 500 mahasiswa dari Papua dan siswa Sospolwan," papar dia.

Acara itu juga dihadiri oleh Menteri Pemuda Olahraga Zainuddin Amali dan didampingi Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.(Asp)

Baca Juga:

Ratusan Kilogram Narkoba yang Disergap di Serpong Disebut Berkualitas "Super"

Kredit : asropih

berita-singlepost-mobile-banner-3

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6